PENGARUH ANTARA GAYA KEPEMIMPINAN, MOTIVASI DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN PADA PERUSAHAAN BATIK BROTOSENO DI SRAGE

SETIYAWAN, SETIYAWAN (2011) PENGARUH ANTARA GAYA KEPEMIMPINAN, MOTIVASI DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN PADA PERUSAHAAN BATIK BROTOSENO DI SRAGE. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
1._File_Halaman_depan.pdf

Download (560kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
File_Bab_1.pdf

Download (137kB)
[img] PDF (Bab II)
File_Bab_2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (223kB)
[img] PDF (Bab III)
File_Bab_3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (214kB)
[img] PDF (Bab IV)
File_Bab_4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (265kB)
[img] PDF (Bab V)
File_Bab_5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (152kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
File_Daftar_Pustaka.pdf

Download (106kB)
[img] PDF (Lampiran)
File_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (223kB)

Abstract

Perusahaan didirikan pada umumnya bertujuan untuk dapat bertahan hidup dan menekan kerugian. Perusahaan dalam mencapai tujuan tersebut dibutuhkan peran tenaga kerja manusia yang profesional. Perusahaan dalam usaha meningkatkan kepuasan kerja karyawan dengan memperhatikan gaya kepemimpinan, motivasi kerja dan lingkungan kerja yang baik. Perumusan masalah adalah 1) Apakah terdapat pengaruh antara gaya kepemimpinan, motivasi dan lingkungan kerja terhadap kepuasan kerja karyawan secara bersama-sama?, 2) Apakah terdapat pengaruh antara gaya kepemimpinan, motivasi dan lingkungan kerja terhadap kepuasan kerja karyawan secara parsial? Dan 3) Manakah pengaruh yang paling dominan antara gaya kepemimpinan, motivasi dan lingkungan kerja terhadap kepuasan kerja karyawan? Hipotesis yang disampaikan adalah 1) Diduga ada pengaruh yang signifikan antara gaya kepemimpinan, motivasi dan lingkungan kerja terhadap kepuasan kerja karyawan secara secara bersama-sama. 2) Diduga ada pengaruh yang signifikan antara gaya kepemimpinan, motivasi dan lingkungan kerja terhadap kepuasan kerja karyawan secara individu. 3) Diduga bahwa motivasi merupakan faktor yang mempunyai pengaruh yang paling dominan terhadap kepuasan kerja karyawan. Hasil analisis data sebagai berikut: 1) Ada pengaruh yang signifikan antara gaya kepemimpinan, motivasi dan lingkungan kerja terhadap kepuasan kerja karyawan secara secara bersama-sama. 2) Ada pengaruh yang signifikan antara gaya kepemimpinan, motivasi dan lingkungan kerja terhadap kepuasan kerja karyawan secara individu. 3) Motivasi merupakan faktor yang mempunyai pengaruh yang paling dominan terhadap kepuasan kerja karyawan.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: gaya kepemimpinan, motivasi kerja, lingkungan kerja dan kepuasan kerja
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 29 Apr 2011 04:55
Last Modified: 29 Apr 2011 04:55
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/11968

Actions (login required)

View Item View Item