FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN AIR MINUM TOTAL DI KECAMATAN LAWEYAN

WAHYU URIP BUDIHANTO, WAHYU URIP BUDIHANTO (2011) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN AIR MINUM TOTAL DI KECAMATAN LAWEYAN. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Bab I)
Cover_&_Bab_I.pdf

Download (58kB)
[img] PDF (Full Text)
Keseluruhan_Skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (273kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga, dan promosi baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan konsumen dalam pembelian air minum TOTAL di Kecamatan Laweyan serta untuk mengetahui faktor yang mempunyai pengaruh dominan terhadap keputusan konsumen dalam pembelian air minum TOTAL di Kecamatan Laweyan. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian air minum TOTAL di Kecamatan Laweyan, sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan teknik pengambilan sampel purposive convenience sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner sedangkan teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan analisis regresi linier berganda diperoleh kesimpulan sebagai berikut : 1. Hasil perhitungan Uji F menunjukkan variabel kualitas produk, harga, dan promosi secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan konsumen. 2. Hasil perhitungan Uji t menunjukkan variabel kualitas produk, dan promosi secara parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan konsumen, sedangkan variabel harga tidak signifikan. 3. Faktor yang paling dominan mempengaruhi keputusan konsumen adalah kualitas produk, dengan demikian hipotesis yang menyatakan “Diduga kualitas produk mempunyai pengaruh dominan terhadap keputusan konsumen” terbukti kebenarannya. Hal ini dibuktikan dari besarnya koefisien regresi masing-masing variabel, dimana kualitas produk memiliki koefisien regresi (b1 = 0,689) yang lebih besar dibandingkan harga (b2 = -0,088) dan promosi (b3 = 0,211).

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Harga, Promosi dan Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 29 Apr 2011 04:11
Last Modified: 29 Apr 2011 04:29
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/11960

Actions (login required)

View Item View Item