ASTUTI, YULIANA (2011) PENINGKATAN KEDISIPLINAN DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN PROBING-PROMPTING DAN METODE PEMBELAJARAN COOPERATIVE SCRIPT (PTK di SMPN 3 Colomadu Pada Pokok Bahasan Lingkaran Kelas VIII Tahun 2010/2011). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
2._Halaman_Depan.pdf Download (330kB) |
|
|
PDF (Bab I)
3._BAB_I.pdf Download (112kB) |
|
PDF (Bab II)
4._BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (310kB) |
||
PDF (Bab III)
5._BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (171kB) |
||
PDF (Bab IV)
6._BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (172kB) |
||
PDF (Bab V)
7._BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (36kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
8._DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (52kB) |
|
PDF (Lampiran)
9._LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui peningkatan kedisiplinan belajar siswa setelah dilakukan pembelajaran dengan model pembelajaran probing-prompting dan metode cooperative script, (2) untuk mengetahui peningkatan prestasi belajar siswa setelah dilakukan pembelajaran dengan model pembelajaran probing-prompting dan metode cooperative script. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII C SMP Negeri 3 Colomadu tahun ajaran 2010/2011 yang berjumlah 34 siswa. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, tes, catatan lapangan, wawancara, dokumentasi, dan review. Untuk menjamin validitas data digunakan teknik triangulasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Analisis deskriptif kualitatif dilaksanakan dengan metode alur. Hasil penelitian ini adalah 1) Ada peningkatan kedisiplinan, dapat dilihat dari banyaknya siswa yang: (a) Mendengarkan penjelasan guru sebelum tindakan 44,12% dan setelah tindakan 73,53%, (b) Datang tepat waktu sebelum tindakan 29,41% dan setelah tindakan 88,24%, (c) Menyelesaikan tugas tepat waktu sebelum tindakan 26,47% dan setelah tindakan 82,35%, (d) Menyelesaikan PR sebelum tindakan 61,76% dan setelah tindakan 88,24%. 2) Ada peningkatan prestasi, yaitu: nilai siswa di atas kriteria ketuntasan minimum (KKM ≥ 65) sebelum tindakan 29,41% dan setelah tindakan 76,47%. Dengan demikian, ada peningkatan kedisiplinan dan prestasi siswa melalui penerapan model pembelajaran probing-prompting dan metode cooperative script pada pokok bahasan lingkaran kelas VIIIC.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kedisiplinan, prestasi belajar, probing-prompting, cooperative script,. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 27 Apr 2011 05:37 |
Last Modified: | 27 Apr 2011 05:37 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/11903 |
Actions (login required)
View Item |