SUSILAWATI , SUSILAWATI (2010) PENGGUNAAN TEKNIK JUMPING FROG UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN BILANGAN BULAT BAGI SISWA KELAS II SDN 01 JATIHARJO JATIPURO KARANGANYAR TAHUN 2010/2011. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
![]()
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (128kB) |
|
![]()
|
PDF (Bab I)
Microsoft_Word_-_BAB_I.pdf Download (112kB) |
|
![]() |
PDF (Bab II)
Microsoft_Word_-_BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (145kB) |
|
![]() |
PDF (Bab III)
Microsoft_Word_-_BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (152kB) |
|
![]() |
PDF (Bab IV)
Microsoft_Word_-_BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (360kB) |
|
![]() |
PDF (Bab V)
Microsoft_Word_-_BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (60kB) |
|
![]()
|
PDF (Daftar Pustaka)
Microsoft_Word_-_DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (71kB) |
|
![]() |
PDF (Lampiran)
Microsoft_Word_-_LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (170kB) |
Abstract
Penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas dengan rumusan masalah yaitu : Apakah dengan menggunakan teknik jumping frog dapat meningkatkan hasil belajar matematika penjumlahan dan pengurangan bilangan bulat bagi siswa kelas 2 SD Negeri 01 Jatiharjo tahun pelajaran 2010 / 2011? Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar matematika penjumlahan dan pengurangan bilangan bulat bagi siswa kelas 2 SDN 01 Jatiharjo tahun pelajaran 2010 / 2011 melalui teknik jumping frog. Data penelitian ini untuk menginformasikan bahwa peningkatan hasil belajar matematika bagi siswa kelas 2 dengan penggunaan tehnik jumping frog. Tehnik pengumpulan data dengan menggunakan metode observasi partisipasif, dan tes. Instrumen yang digunakan dalam mengadakan evaluasi penelitian yaitu : lembar observasi, daftar kelas 2 SDN 01 Jatiharjo, daftar nilai. Tehnik analisis data dengan menggunakan tehnik deskriptif kualitatif yang meliputi tahap pengumpulan data, reduksi data, display data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian siklus I menunjukkan siswa yang mencapai ketuntasan belajar sebesar 33,33 %, siklus II 70,37 %, siklus III 96,29 %. Dengan demikian dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa penggunaan teknik jumping frog dapat meningkatkan hasil belajar matematika penjumlahan dan pengurangan bilangan bulat bagi siswa kelas 2 SD Negeri 01 Jatiharjo Jatipuro Karanganyar tahun pelajaran 2010 / 2011.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Hasil belajar siswa Jumping Frog. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Users 1504 not found. |
Date Deposited: | 26 Apr 2011 08:57 |
Last Modified: | 26 Apr 2011 09:01 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/11868 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |