Peran Media Sosial Facebook Sebagai Media Promosi Pakaian Pada Toko Semoga Jaya Boyolali

Widodo, Alfredo Jovianata and , Drs. Joko Sutarso, S.E, M.Si (2023) Peran Media Sosial Facebook Sebagai Media Promosi Pakaian Pada Toko Semoga Jaya Boyolali. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH SKRIPSI_Alfredo Jovianata Widodo_L100190130.pdf

Download (329kB)
[img] PDF (Surat Pernyataan Publikasi)
Surat pernyataan publikasi Alfredo.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (195kB)

Abstract

Adanya temuan bahwa Toko Semoga Jaya memanfaatkan media sosial berupa Facebook demi kepentingan marketing produk, dan meningkatkan omzet penjualan, merupakan latar belakang dari penelitian yang dilakukan. Promosi sebagai salah satu kegiatan marketing termasuk dalam salah satu jenis komunikasi yang dilakukan pelaku usaha pada konsumen yang berisikan pesan dengan tujuan mengkomunikasikan, persuasif, dan menginfluence konsumen terkait produk atau jasa yanng disediaakan untuk konsumen. Selain itu, adapun tujuan dilakukan penelitian ini adalah mengetahui Facebook sebagai media promosi pakaian pada Toko Semoga Jaya Boyolali dengan perihal mengkonstruksi relasi terhadap konsumen. Pendekatan yang dipilih untuk penelitian ini adalah pendekatan kualitatiif. Data dikumplkan menggunakan beberapa metode yang menyesuaikan dengan fokus serta tujuan penelitian, yakni menggunakan teknik wawancara, observasi, dokumentasi, dan internet searching dengan instrumen yang telah ditentukan. Pada penelitian ini, didapati bahwa Toko Semoga Jaya memang mengaplikasikan media sosial Facebook sebagai wadah utama dalam melakukan kegiatan promosi pakaian mereka secara offline dan online. Komunikasi yang diusung oleh Toko Semoga Jaya dalam kegiatan promosi melalui Facebook adalah dengan mengimplementasikan pola komunikasi yang linear serta mengikutsertakan komponen komunikasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Toko Semoga Jaya, Facebook.
Subjects: H Social Sciences > HE Communications > HE1 Media Massa
H Social Sciences > HE Communications > HE3 Broadcasting
H Social Sciences > HE Communications > HE4 Social Media
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi dan Informatika > Ilmu Komunikasi
Depositing User: ALFREDO JOVIANATA WIDODO
Date Deposited: 28 Oct 2023 01:50
Last Modified: 28 Oct 2023 01:50
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/117579

Actions (login required)

View Item View Item