EKSPERIMENTASI PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN STRATEGI LEARNING STARTS WITH A QUESTION (LSQ) DAN PREDICTION GUIDE DITINJAU DARI MOTIVASI BERPRESTASI (Pada Siswa Kelas VII Semester Gasal SMP Muhammadiyah 1 Surakarta Tahun Ajaran 2010/2011)

ASPRIYANI , RISKI (2011) EKSPERIMENTASI PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN STRATEGI LEARNING STARTS WITH A QUESTION (LSQ) DAN PREDICTION GUIDE DITINJAU DARI MOTIVASI BERPRESTASI (Pada Siswa Kelas VII Semester Gasal SMP Muhammadiyah 1 Surakarta Tahun Ajaran 2010/2011). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
Halaman_Judul_-_Abstrak.pdf

Download (177kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I_PENDAHULUAN.pdf

Download (29kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II_STUDI_KEPUSTAKAAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (102kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III_METODE_PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (187kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV_HASIL_PENELITIAN_DAN_PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (252kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V_KESIMPULAN,_IMPLIKASI,_DAN_SARAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (66kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (12kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (724kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) perbedaan efek strategi pembelajaran LSQ dan Prediction Guide tehadap prestasi belajar matematika, (2) perbedaan efek motivasi berprestasi siswa terhadap prestasi belajar matematika, (3) interaksi antara strategi pembelajaran dan motivasi berprestasi siswa terhadap prestasi belajar matematika. Populasi dalam penelitian adalah semua siswa kelas VII semester gasal SMP Muhammadiyah 1 Surakarta tahun ajaran 2010/2011 sebanyak delapan kelas. Sampel dalam penelitian ini terdi ri dari dua kelas, yaitu kelas VII A sebagai kelas eksperimen dan kelas VII B sebagai kelas kontrol. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Cluster random sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode tes dan metode angket sebagai metode pokok dan dokumentasi sebagai metode bantu. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis variansi dua jalan dengan sel tak sama yang sebelumnya dilakukan uji normalitas dan uji homogenitas. Dari hasil penelitian pada % 5 = a , diperoleh: (1) ada perbedaan efek antara strategi pembelajaran LSQ dan Prediction Guide tehadap prestasi belajar matematika, dengan Fa = 7.339, (2) ada perbedaan efek motivasi berprestasi siswa terhadap prestasi belajar matematika, dengan Fb = 7.479, (3) tidak ada interaksi antara strategi pembelajaran dan motivasi berprestasi siswa terhadap prestasi belajar matematika, dengan Fab = 0.0145.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Additional Information: RAK A410/2011-014
Uncontrolled Keywords: LSQ, Prediction Guide, dan motivasi berprestasi
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Users 1504 not found.
Date Deposited: 20 Apr 2011 10:04
Last Modified: 28 Apr 2011 05:01
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/11754

Actions (login required)

View Item View Item