ALFUROFIKA , PURTIANA SEPTI (2011) PENGARUH PEMANFAATAN MEDIA PEMBELAJARAN COMPACT DISC (CD) INTERAKTIF DAN POWER POINT TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA DITINJAU DARI MOTIVASI BELAJAR SISWA (Eksperimen pada Siswa Kelas X SMA Negeri 2 Ungaran Tahun 2010/2011). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
02._Halaman_Judul.pdf Download (331kB) |
|
|
PDF (Bab I)
03._BAB_I.pdf Download (60kB) |
|
PDF (Bab II)
04._BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (315kB) |
||
PDF (Bab III)
05._BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (363kB) |
||
PDF (Bab IV)
06._BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (358kB) |
||
PDF (Bab V)
07._BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (57kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
08._Daftar_Pustaka.pdf Download (7kB) |
|
PDF (Lampiran)
09._Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, (1) pengaruh media pembelajaran Compact Disc (CD) Interaktif dan Power Point terhadap prestasi belajar matematika, (2) pengaruh motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar matematika, dan (3) interaksi antara media pembelajaran dan motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar matematika siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas X semester 1 SMA N 2 Ungaran tahun ajaran 2010/2011 sebanyak 9 kelas. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari dua kelas, yaitu kelas X-2 sebagai kelas eksperimen dan kelas X-8 sebagai kelas kontrol. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah cluster random sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode tes, metode angket, dan metode dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji analisis variansi dua jalan dengan sel tak sama, yang sebelumnya dilakukan uji prasyarat analisis yang menggunakan metode Lilliefors untuk uji normalitas dan metode Bartlet untuk uji homogenitas. Dari hasil analisis data dengan taraf signifikasi 5% dipenuhi bahwa: (1) pengaruh media pembelajaran Compact Disc (CD) Interaktif dan Power Point terhadap prestasi belajar matematika, dengan Fa = 4,387, (2) ada pengaruh motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar matematika, dengan Fb = 7,752, dan (3) tidak terdapat interaksi antara media pembelajaran dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar matematika siswa, dengan Fab = 0,532.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media_Pembelajaran, Motivasi_Belajar, Prestasi_Belajar. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Users 1504 not found. |
Date Deposited: | 20 Apr 2011 03:36 |
Last Modified: | 20 Apr 2011 03:36 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/11688 |
Actions (login required)
View Item |