FIRMANSYAH , BAGUS (2011) PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP PELAKSANAAN MICRO TEACHING DALAM MEMBERIKAN KOMPETENSI GURU SEBAGAI BEKAL UNTUK PPL PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN MATEMATIKA FKIP UMS. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
01_halaman_depan.pdf Download (351kB) |
|
|
PDF (Bab I)
02_bab_satu.pdf Download (162kB) |
|
PDF (Bab II)
03_bab_dua.pdf Restricted to Repository staff only Download (269kB) |
||
PDF (Bab III)
04_bab_tiga.pdf Restricted to Repository staff only Download (112kB) |
||
PDF (Bab IV)
05_bab_empat.pdf Restricted to Repository staff only Download (226kB) |
||
PDF (Bab V)
06_bab_lima.pdf Restricted to Repository staff only Download (93kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
07_daftar_pustaka.pdf Download (87kB) |
|
PDF (Lampiran)
08_lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan persepsi mahasiswa terhadap pelaksanaan micro teaching dalam memberikan kompetensi guru sebagai bekal untuk PPL pada mahasiswa program studi pendidikan matematika FKIP UMS yang meliputi: persepsi mahasiswa terhadap pelaksanaan micro teaching khususnya pada fasilitas laboratorium micro teaching dan persepsi mahasiswa terhadap dosen micro teaching dalam memberikan bekal kompetensi guru pada mahasiswa khususnya dalam mengenalkan model pembelajaran, penyusunan RPP, dan praktek pembelajaran. Jenis penelitian kualitatif. Informan adalah mahasiswa semester VII program studi matematika, kepala laboratorium fakultas. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket, wawancara, dokumentasi. Teknik analisis data dilakukan secara interaktif. Keabsahan data digunakan teknik triangulasi. Hasil penelitian (1) Mahasiswa memberikan persepsi bahwa sarana dan prasarana laboratorium micro teaching cukup lengkap dan layak untuk menyelenggarakan perkuliahan micro teaching, pengelolaan laboratorium sudah berjalan dengan baik. (2) Mahasiswa memberikan persepsi terhadap dosen pembimbing dalam memberikan bekal kompetensi guru: penerapan model pembelajaran masih kurang, dalam praktek pembuatan RPP masih terdapat ketidaksesuaian dalam format dan isi, mahasiswa masih sering kekurangan waktu dalam praktek mengajar sehingga materi dalam satu RPP tidak tuntas disampaikan, pemberian kesempatan latihan mengajar yang masih kurang.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi, Micro Teaching, Kompetensi Guru |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Users 1504 not found. |
Date Deposited: | 19 Apr 2011 09:38 |
Last Modified: | 19 Apr 2011 09:48 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/11664 |
Actions (login required)
View Item |