NUHAA, HILYATUN (2008) PENGARUH MOTIVASI KERJA DAN TINGKAT PENDIDIKAN TERHADAP KINERJA GURU DI SMA NEGERI I NGEMPLAK BOYOLALI. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF
A210030058.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah 1) Mengetahui pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja guru, 2) mengetahui pengaruh Tingkat pendidikan terhadap kinerja guru dan 3) Mengetahui pengaruh motivasi kerja dan tingkat pendidikan terhadap kinerja guru di SMA Negeri 1 Ngemplak. Penelitian ini adalah penelitian diskriptif, yaitu prosedur pemecahan masalah yang diselidiki dengan menggambarkan atau melukiskan keadaan objek penelitian pada saat sekarang. Penelitian dilaksanakan di SMA Negeri I Ngemplak kabupaten Boyolali. Populasi penelitian ini guru SMA Negeri I Ngemplak Kabupaten Boyolali sebanyak 45 guru. Karena penelitian ini merupakan penelitian populasi, sehigga tidak menggunakan sampel. Data yang diperlukan diperoleh melalui angket, yang sebelumnya di uji dengan uji validitas dan uji reliabilitas. Tehnik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil analisis regresi memperoleh nilai F hitung > F tabel atau 7,550 > 3,22 (taraf signifikansi 5%). Berarti antara motivasi kerja dan tingkat pendidikan secara bersama-sama berpengaruh terhadap kinerja guru. Persamaan regresi diperoleh hasil Y = 0,05693 + 0,678 X1 + 0,225 X2. Hasil koefisien determinasi (R2) sebesar 0,264 ini menunjukkan bahwa variabel motivasi kerja dan tingkat pendidikan memberi sumbangan terhadap kinerja guru sebesar 26,4% sedangkan sisanya sebesar 73,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak terdapat didalam model penelitian ini.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Motivasi Kerja, Tingkat Pendidikan, dan Kinerja Guru |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Ken Retno Yuniwati |
Date Deposited: | 22 Apr 2009 08:18 |
Last Modified: | 17 Nov 2010 07:27 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/1166 |
Actions (login required)
View Item |