PENGARUH MERGER DAN AKUISISI TERHADAP RETURN SAHAM DAN VOLUME PERDAGANGAN SAHAM PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEJ

WIBOWO , CAHYO ADI (2007) PENGARUH MERGER DAN AKUISISI TERHADAP RETURN SAHAM DAN VOLUME PERDAGANGAN SAHAM PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEJ. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depn)
COVER_DAN_PERSEMBAHAN.pdf

Download (105kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (23kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (76kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (38kB)
[img] PDF (Bab IV dan V)
BAB_IV,V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (63kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (10kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (35kB)

Abstract

Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan return saham dan volume perdagangan saham antara periode sebelum dan periode sesudah merger dan akuisisi pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Jakarta (BEJ). Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan gambaran berupa reaksi pasar untuk merger dan akuisisi terhadap perubahan return saham dan volume perdagangan saham yang berguna bagi para investor sebagai tambahan pertimbangan dalam melakukan investasi dan membuat kebijakan. Periode penelitian ini adalah tahun 1999-2005. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan publik yang tercatat dan sahamnya aktif di perdagangkan di Bursa Efek Jakarta (BEJ). Sampel diperoleh dengan menggunakan metode purposive sampling. Dari perusahaan manufaktur yang tercatat di Bursa Efek Jakarta (BEJ) maka penulis mengambil sample 18 perusahaan manufaktur yang pernah melakukan aktifitas merger dan akuisisi periode tahun 1999-2005. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan volume perdagangan saham antara periode sebelum dengan periode sesudah merger dan akuisisi. Kesimpulan ini diketahui dari nilai thitung (-0,550) > ttabel (-2,110) atau nilai signifikan hitung sebesar 0,589 > 0,05, sehingga hipotesis penelitian ditolak. Tidak terdapat perbedaan return saham antara periode sebelum dengan periode sesudah merger dan akuisisi. Kesimpulan ini diketahui dari nilai thitung (0,927) < (2,110) atau nilai signifikan hitung sebesar 0,367 > 0,05, sehingga hipotesis penelitian ditolak.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: merger dan akuisisi, volume perdagangan saham, return saham
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Users 1504 not found.
Date Deposited: 14 Apr 2011 03:57
Last Modified: 14 Apr 2011 03:57
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/11484

Actions (login required)

View Item View Item