SETYAWAN, LINDA (2011) PERSEPSI GURU TENTANG KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DAN KOMUNIKASI KERJA GURU TERHADAP KINERJA GURU PADA SMK MUHAMMADIYAH DELANGGU KABUPATEN KLATEN TAHUN 2008/2009. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
2._HALAMAN_DEPAN.pdf Download (90kB) |
|
|
PDF (Bab I)
3._BAB-1.pdf Download (29kB) |
|
PDF (Bab II)
4._BAB-2.pdf Restricted to Repository staff only Download (68kB) |
||
PDF (Bab III)
5._BAB-3.pdf Restricted to Repository staff only Download (54kB) |
||
PDF (Bab IV)
6._BAB-4.pdf Restricted to Repository staff only Download (76kB) |
||
PDF (Bab V)
7._BAB-5.pdf Restricted to Repository staff only Download (16kB) |
||
|
PDF (Dafytar Pustaka)
8._DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (21kB) |
|
PDF (Lampiran)
9._LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (118kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) pengaruh persepsi guru tentang kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru; 2) pengaruh komunikasi kerja guru terhadap kinerja guru; 3) pengaruh persepsi guru tentang kepemimpinan kepala sekolah dan komunikasi kerja guru terhadap kinerja guru. Penelitian ini termasuk jenis penelitian deskriptif dengan pengujian hipotesis. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru di SMK Muhammadiyah Delanggu yang berjumlah 40 orang. Seluruh populasi diambil sebagai sampel sehingga disebut sebagai penelitian populasi. Teknik pengumpulan data menggunakan angket yang telah diujicobakn terlebih dahulu dan diuji validitas serta uji reliabilitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi ganda, uji F, uji t, uji R2, serta sumbangan efektif. Hasil analisis regresi memperoleh persamaan garis regresi: Y = 27,420 + 0,445.X1 + 0,413.X2. Artinya kinerja guru dipengaruhi oleh persepsi guru tentang kepemimpinan kepala sekolah dan komunikasi kerja guru. Kesimpulan yang diambil adalah: 1) Persepsi guru tentang kepemimpinan kepala sekolah berpengaruh positif terhadap kinerja guru SMK Muhammadiyah Delanggu. Hal ini terbukti dari hasil uji t yang memperoleh thitung X1 = 4,836 diterima pada taraf signifikansi 5%; 2) Komunikasi kerja guru berpengaruh positif terhadap kinerja guru SMK Muhammadiyah Delanggu. Hal ini terbukti dari hasil uji t yang memperoleh thitung X2 = 4,690 diterima pada taraf signifikansi 5%; 3) Persepsi guru tentang kepemimpinan kepala sekolah dan komunikasi kerja guru secara bersama-sama berpengaruh positif terhadap kinerja guru. Hal ini terbukti dari hasil uji F yang memperoleh Fhitung sebesar 47,708 diterima pada taraf signifikansi 5%.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi Guru Tentang Kepemimpinan Kepala Sekolah, Komunikasi Kerja Guru, Kinerja Guru |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 13 Apr 2011 07:22 |
Last Modified: | 13 Apr 2011 07:22 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/11469 |
Actions (login required)
View Item |