RATNAWATI, RATNAWATI (2007) TEKNOLOGI INFORMASI DAN KUALITAS INFORMASI MEMPENGARUHI KINERJA APARAT UNIT-UNIT PELAYANAN PUBLIK (Survey pada Pegawai Pemerintah Daerah di Kabupaten Magelang). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Bab.2.3.4.5)
bab.2.3.4.5.pdf Download (436kB) |
|
|
PDF (Bab.1)
BAB_1.pdf Download (124kB) |
|
|
PDF (hal.depan)
Hal.depan.pdf Download (334kB) |
|
|
PDF (daft.pustaka)
14_DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (87kB) |
|
|
PDF (lampiran)
lampiran.pdf Download (946kB) |
Abstract
Pada penelitian ini penulis akan membahas mengenai “Teknologi Informasi dan Kualitas Informasi Mempengaruhi Kinerja Aparat Unit-Unit Pelayanan Publik (Survey pada Pegawai Pemerintah Daerah di Kabupaten Magelang)”. Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris Teknologi Informasi dan Kualitas Informasi Mempengaruhi Kinerja Aparat Unit-unit Pelayanan Publik. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh aparat (pegawai) unit-unit pemerintah daerah Kabupaten Magelang dengan sampel sebanyak 54 orang.. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Analisis regresi digunakan untuk menggambarkan pengaruh variabel independent (teknologi informasi dan kualitas informasi) terhadap variabel dependen (kinerja pelayanan publik). Berdasarkan dari hasil uji t diketahui bahwa 1) ada pengaruh yang signifikan antara teknologi informasi terhadap kinerja pelayanan publik pada pegawai pemerintah daerah Kabupaten Magelang, hal ini dibuktikan dengan perolehan nilai t hitung pada variabel teknologi informasi sebesar 3,705 > t tabel 2,006 dan nilai signifikansi sebesar 0,001 < 0,05, 2) adanya pengaruh positif dan signifikan antara kualitas informasi terhadap kinerja pelayan publik dibuktikan dengan peroleh nilai t hitung variabel kualitas informasi sebesar 2,076 > t table sebesar 2,006 dan nilai signifikansi sebesar 0,043 < 0,05. Hasil uji tanda diperoleh bahwa teknologi informasi dan kualitas informasi mempunyai pengaruh positif terhadap kinerja pelayanan publik pada pegawai pemerintah daerah Kabupaten Magelang. Artinya bahwa tingkat kinerja pelayanan publik akan meningkat apabila ada penambahan atau perbaikan teknologi informasi dan peningkatan kualitas informasi
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | teknologi informasi, kualitas informasi, kinerja pelayanan publik |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
Depositing User: | Edy Susilo |
Date Deposited: | 06 Apr 2011 10:01 |
Last Modified: | 06 Apr 2011 10:01 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/11280 |
Actions (login required)
View Item |