PENGARUH UPAH INSENTIF, GAYA KEPEMIMPINAN ATASAN DAN KOMUNIKASI ATASAN BAWAHAN TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN PADA PT. K33 DISTRIBUSI DI SUKOHARJO

Sanjaya, Noni Tri (2007) PENGARUH UPAH INSENTIF, GAYA KEPEMIMPINAN ATASAN DAN KOMUNIKASI ATASAN BAWAHAN TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN PADA PT. K33 DISTRIBUSI DI SUKOHARJO. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta .

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (32kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (14kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (51kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (55kB)
[img] PDF (Bab IV dan V)
BAB_IV_&_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (32kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (7kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (20kB)

Abstract

Dalam pengelolaan SDM banyak faktor yang harus diperhatikan, salah satunya adalah kepuasan kerja karyawan. Karyawan yang puas dengan pekerjaannya diharapkan bisa meningkatkan kinerjanya. Pemberian upah insentif diharapkan bisa meningkatkan kepuasan kerja karyawan. Gaya kepemimpinan atasan dan komunikasi atasan bawahan yang baik dan tepat bisa mempengaruhi kepuasan kerja karyawan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh yang signifikan antara upah insentif, gaya kepemimpinan atasan dan komunikasi atasan bawahan dan mengidentifikasi variabel mana yang paling berpengaruh terhadap kepuasan kerja karyawan pada PT. K33 Distribusi di Sukoharjo. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan analisis regresi linier berganda, uji t test, uji F test dan uji determinasi. Dari hasil analisis regresi linier berganda diperoleh persamaan Y = 1,162 + 0,176 X1 + 0,376 X2 + 0,770 X3 yang menunjukkan adanya pengaruh yang positif dan signifikan pada alpha 5% antara upah insentif, gaya kepemimpinan atasan dan komunikasi atasan bawahan terhadap kepuasan kerja karyawan. Dari hasil uji t test diperoleh nilai thitung untuk upah insentif (6,551), gaya kepemimpinan atasan (5,569) dan komunikasi atasan bawahan (3,297) dimana semuanya lebih besar dari t tabel yaitu 1,960 yang berarti ada pengaruh secari individu antara variabel independen terhadap variabel dependennya dan variabel yang berpengaruh terhadap kepuasan kerja adalah upah insentif. Dari hasil uji F test diperoleh nilai F hitung (15,503) > F tabel (3,32) yang berarti ada pengaruh antara variabel independen terhadap variabel dependen secara serempak. Hasil uji determinasi diperoleh R2 sebesar 0,564 yang berarti bahwa variasi tingkat kepuasan kerja karyawan dapat dijelaskan oleh variabel upah insentif, gaya kepemimpinan atasan dan komunikasi atasan bawahan sebesar 56,4% dan 43,6% dijelaskan variabel lain di luar model penelitian.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Insentif, Kepemimpinan, Komunikasi, Kepuasan Kerja.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Users 1504 not found.
Date Deposited: 05 Apr 2011 03:15
Last Modified: 05 Apr 2011 03:15
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/11181

Actions (login required)

View Item View Item