ANALISIS PENGARUH PERIKLANAN DAN PERSONAL SELLING TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PUPUK PADA KUD SAMBI BOYOLALI

APRILIA, RULI TRINA (2007) ANALISIS PENGARUH PERIKLANAN DAN PERSONAL SELLING TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PUPUK PADA KUD SAMBI BOYOLALI. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Hal Depan)
HAL_DEPAN.pdf

Download (134kB)
[img]
Preview
PDF (Bab 1)
BAB_I_revisi.pdf

Download (76kB)
[img] PDF (Bab 2)
BAB_II_Revisi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (155kB)
[img] PDF (Bab 3)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (86kB)
[img] PDF (Bab 4)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (169kB)
[img] PDF (Bab 5)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (75kB)
[img] PDF (Lampiran 1)
data_biaya.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (60kB)
[img] PDF (Lampiran 2)
Output1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (87kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh periklanan dan personal selling terhadap peningkatan volume penjualan pupuk pada KUD Sambi. Selanjutnya hipotesis dari penelitian ini yaitu diduga terdapat pengaruh antara periklanan dan personal selling terhadap peningkatan volume penjualan pupuk pada KUD Sambi dan diduga periklanan mempunyai pengaruh paling besar terhadap peningkatan volume penjualan pupuk pada KUD Sambi. Untuk menguji hipotesis di atas dilakukan dengan menggunakan alat analisis berupa analisis regresi berganda, uji statistik meliputi uji t dan uji F dan uji koefisien determinasi (R2). Hasil analisis regresi linier berganda diperoleh persamaan regresi sebagai berikut: Y = 56.000.000 + 291,667X1 + 10,172X2 Dari persamaan tersebut berarti volume penjualan dipengaruhi oleh biaya periklanan dan biaya personal selling Hasil dari uji t menunjukkan bahwa biaya periklanan dan biaya personal selling mempunyai pengaruh secara persial terhadap peningkatan volume penjualan. Nilai thitung untuk biaya periklanan sebesar 4,094 dan untuk personal selling sebesar 2,465 Hasil uji F menunjukkan nilai Fhitung > Ftabel (25,047 > 5,32) artinya biaya periklanan dan biaya personal selling mempunyai pengaruh secara bersama-sama terhadap peningkatan volume penjualan. Sedangkan hasil analisis koefisien determinasi (R2) menunjukkan 73,4% variasi variabel peningkatan volume penjualan dijelaskan oleh variabel biaya periklanan dan personal selling. Sisanya sebesar 26,6% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak masuk dalam model. Berdasarkan hasil analisis data tersebut maka hipotesis yang mengutamakan ada pengaruh antara periklanan dan personal selling terhadap peningkatan volume penjualan pupuk pada KUD Sambi terbukti kebenarannya. Sedangkan variabel yang mempunyai pengaruh paling besar terhadap peningkatan volume penjualan pupuk pada KUD Sambi adalah periklanan terbukti kebenarannya.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: analisis, periklanan, personal selling, volume penjualan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Mr. Edy Suparno
Date Deposited: 30 Mar 2011 10:07
Last Modified: 30 Mar 2011 10:07
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/11115

Actions (login required)

View Item View Item