APRILIA, RULI TRINA (2007) ANALISIS PENGARUH PERIKLANAN DAN PERSONAL SELLING TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PUPUK PADA KUD SAMBI BOYOLALI. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Hal Depan)
HAL_DEPAN.pdf Download (134kB) |
|
|
PDF (Bab 1)
BAB_I_revisi.pdf Download (76kB) |
|
PDF (Bab 2)
BAB_II_Revisi.pdf Restricted to Repository staff only Download (155kB) |
||
PDF (Bab 3)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (86kB) |
||
PDF (Bab 4)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (169kB) |
||
PDF (Bab 5)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (75kB) |
||
PDF (Lampiran 1)
data_biaya.pdf Restricted to Repository staff only Download (60kB) |
||
PDF (Lampiran 2)
Output1.pdf Restricted to Repository staff only Download (87kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh periklanan dan personal selling terhadap peningkatan volume penjualan pupuk pada KUD Sambi. Selanjutnya hipotesis dari penelitian ini yaitu diduga terdapat pengaruh antara periklanan dan personal selling terhadap peningkatan volume penjualan pupuk pada KUD Sambi dan diduga periklanan mempunyai pengaruh paling besar terhadap peningkatan volume penjualan pupuk pada KUD Sambi. Untuk menguji hipotesis di atas dilakukan dengan menggunakan alat analisis berupa analisis regresi berganda, uji statistik meliputi uji t dan uji F dan uji koefisien determinasi (R2). Hasil analisis regresi linier berganda diperoleh persamaan regresi sebagai berikut: Y = 56.000.000 + 291,667X1 + 10,172X2 Dari persamaan tersebut berarti volume penjualan dipengaruhi oleh biaya periklanan dan biaya personal selling Hasil dari uji t menunjukkan bahwa biaya periklanan dan biaya personal selling mempunyai pengaruh secara persial terhadap peningkatan volume penjualan. Nilai thitung untuk biaya periklanan sebesar 4,094 dan untuk personal selling sebesar 2,465 Hasil uji F menunjukkan nilai Fhitung > Ftabel (25,047 > 5,32) artinya biaya periklanan dan biaya personal selling mempunyai pengaruh secara bersama-sama terhadap peningkatan volume penjualan. Sedangkan hasil analisis koefisien determinasi (R2) menunjukkan 73,4% variasi variabel peningkatan volume penjualan dijelaskan oleh variabel biaya periklanan dan personal selling. Sisanya sebesar 26,6% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak masuk dalam model. Berdasarkan hasil analisis data tersebut maka hipotesis yang mengutamakan ada pengaruh antara periklanan dan personal selling terhadap peningkatan volume penjualan pupuk pada KUD Sambi terbukti kebenarannya. Sedangkan variabel yang mempunyai pengaruh paling besar terhadap peningkatan volume penjualan pupuk pada KUD Sambi adalah periklanan terbukti kebenarannya.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | analisis, periklanan, personal selling, volume penjualan |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Mr. Edy Suparno |
Date Deposited: | 30 Mar 2011 10:07 |
Last Modified: | 30 Mar 2011 10:07 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/11115 |
Actions (login required)
View Item |