PENGARUH PEMAHAMAN KONSEP PECAHAN DAN PENGUASAAN OPERASI HITUNG PECAHAN MELALUI METODE DRILL TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII SMP 39 SEMARANG

WIDIYANTI , WAHYU IKA (2006) PENGARUH PEMAHAMAN KONSEP PECAHAN DAN PENGUASAAN OPERASI HITUNG PECAHAN MELALUI METODE DRILL TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII SMP 39 SEMARANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta .

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
Hal_depan.pdf

Download (103kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
1.pdf

Download (25kB)
[img] PDF (Bab II)
2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (67kB)
[img] PDF (Bab III)
3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (62kB)
[img] PDF (Bab IV)
Bab_4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (30kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB__5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (14kB)
[img]
Preview
PDF (daftar Pustaka)
Daftar_Pustaka.pdf

Download (13kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bersama antara pemahaman konsep pecahan dan penguasaan operasi hitung pecahan melalui metode dril terhadap prestasi belajar matematika siswa kelas VII SMP 39 Semarang. Pengumpulan data dilakukan dengan metode tes dan dokumentasi. Sampling dari penelitian ini dengan teknik acak kelas diperoleh kelas VII H sebanyak 36 siswa. Dari hasil analisis data, dapat disimpulkan bahwa: (1) ada pengaruh yang signifikan antara pemahaman konsep dan penguasaan operasi hitung melalui metode drill dalam kegiatan pembejaran terhadap prestasi belajar matematika, dengan harga Fhitung>Ftabel dan hasil Fhitung = 14,034 > Ftabel = 4,12, (2) koefisien determinasi atau R square = 0,618, berarti pengaruh metode drill sebesar 61,8 %.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: pemahaman-konsep, metode-drill
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Users 1504 not found.
Date Deposited: 25 Mar 2011 10:06
Last Modified: 25 Mar 2011 10:06
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/11035

Actions (login required)

View Item View Item