PENGARUH MOTIVASI KERJA, LINGKUNGAN KERJA,DISIPLIN KERJA DAN SEMANGAT KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT. INDO ACIDATAMA (Tbk)KARANGANYAR

LISTANTO, BOWO (2007) PENGARUH MOTIVASI KERJA, LINGKUNGAN KERJA,DISIPLIN KERJA DAN SEMANGAT KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT. INDO ACIDATAMA (Tbk)KARANGANYAR. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Hal Depan)
Hal_Depan.pdf

Download (526kB)
[img]
Preview
PDF (Bab 1)
BOWO-1a.PDF

Download (10kB)
[img] PDF (Bab 2)
BOWO-2a.PDF
Restricted to Repository staff only

Download (73kB)
[img] PDF (Bab 3)
BOWO-3a.PDF
Restricted to Repository staff only

Download (28kB)
[img] PDF (Bab 4)
BOWO-4a.PDF
Restricted to Repository staff only

Download (69kB)
[img] PDF (Bab 5)
BOWO-5a.PDF
Restricted to Repository staff only

Download (10kB)
[img] PDF (Lampiran)
ANGKET_BOWO-1.PDF
Restricted to Repository staff only

Download (24kB)

Abstract

Bila suatu organisasi mengliendaki kinerja dari pegawai~lya. inau tidak nlilll perusahaan itu harus niemberi perhatian pada masalali ~iiotivasi dan lingl~ungan kerja, disiplin kerja, semangat kerja pegawainya. Organisasi harus inemperhati kan penerapan disiplin kerja yang tinggi, serta dalain suatu pengawasan kepemimpinan dapat menciptakan suasana dan tiiendukung iklitn ket-la pacia lembaga tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk pengaruh motivasi kerja, lingkungat~ ker-la, disiplin kerja dan semangat kerja terhadap kinerja k:~rya\\;an1 'T. Acidatama (l'b k). Karanganyar.. Penelitian ini lnenggunakan nietode analisa peridahuluari yang terdiri dari anslisis validitas dan reliabilitas dan uii hipotesis yang terdiri dari regresi linier berganda, uji t statisti k, uji F statistik, koefisien determiriasi. J umiall popillasi dalam penelitian irii 1238 orang, sedangkan jumlah salnpel dalarii penelitixn ini 62 responden. Penelitian ini menggunakan rnetode pengurnpulan data dengar1 observasi, wawancara dan kuesioner. Silnpulan yang dapat dialnbil dari penelitiari ini adalali dari analisis regresi berganda diperoleh persamaan adalah Y - 1,100- 0,267 ,Y1-,-03,3 23X2 ~ 0, l IZX3 ! 0,490X4 1 e. Berdasarkan persamaari tersebut berarti nilai konstanta yang bertanda positif menandakan hubungan searah. Hal ini rnenunjukkan bahwa tnotivasi kerja, lingkungan kerja dan semangat kerja akan lnampu ineningkatkan kilie j a . Nilai koefisien regresi var~abel disiplin kerja yang bertanda negati f ~nenunjukkanh ubungan tidak searall detigan kinerja. Artinya batiwa disiplirl kerja karyawan tidak Inampu meningkatkan kinerja. Nilai fhlliine yang dillasilkan oleh variabel motivasi kerja, lingkungan ke j a dan semangat kerja lebih besai- dai-i tta,,cl 2,i,00 artinya variabel inotivasi kerja, lingkungan lcerja dan se~iiangat ker-ja secara pc~rsial memberikan pengaruh signifikan terhadap kinerja. Variabel motivasi kerja ii~erupakan falctor yang paling doininan berpengaruli terhadap Iiinerja ternyata terbukti kebenarannya. Akan tetapi variabel disiplin kerja rnemprrnyai pengaruh negatif terhadap Icinerja. Hasil uji F statistik menghasilkan FI,,,,,,,, sebesar 862,363 yang lebi h besar dari F,,,,,, sebesar 2,53. Hal inl menunj ulikan b3h.ct.a variabel irldependen (motivasi kerja, lingkungan kerja, disiplin kerja dan semangat kerja) sccara bersama-san~a berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen (kinerja karyawan), ternyata terbukti kebenarannya. Koefisien deterltlirtasi mqjemuk (R') sebesar 98,4 %, bakwa variabel dependen dalarn penelitian ini sebesar 98,4 % dipengaruhi oleh variabel independen (motivasi kerja, lingkungan ke~ja,d isiplin k:erja dan seniangat Icerja) sedangkan sisanya 1,G % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak disertakari dalam penelitian.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pengaruh Motivani Kerja, lingkungan kerja, Disiplin Kerja, Semangat Kerja
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Mr. Edy Suparno
Date Deposited: 25 Mar 2011 09:57
Last Modified: 25 Mar 2011 09:57
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/11029

Actions (login required)

View Item View Item