WULANDARI, FIBRIANTI (2007) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DALAM PEMECAHANMASALAH MATEMATIKA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWAEksperimen Pembelajaran matematika kelas I SLTP N 2 TRUCUK ). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta .
|
PDF (Halaman Depan)
dpn.pdf Download (154kB) |
|
|
PDF (Bab I)
1.pdf Download (67kB) |
|
PDF (Bab II)
2.pdf Restricted to Repository staff only Download (81kB) |
||
PDF (Bab III)
3.pdf Restricted to Repository staff only Download (108kB) |
||
PDF (Bab IV)
4.pdf Restricted to Repository staff only Download (80kB) |
||
PDF (Bab V)
5.pdf Restricted to Repository staff only Download (57kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
dapus.pdf Download (156kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) terhadap prestasi belajar siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Negeri 2 Trucuk tahun ajaran 2007 / 2008 yang berjumlah 240 siswa. Sample ditentukan sebanyak 50 siswa terdiri dari dua kelas, satu kelas untuk kelompok eksperimen dan satu kelas untuk kelompok kontrol. Teknik pengambilan sample yang digunakan adalah Cluster Random. Teknik analisis data menggunakan uji t. Sebelum dilakukan uji analisis, harus dilakukan uji prasyarat analisis yaitu uji normalitas dengan metode Lilliefors dan uji homogenitas dengan menggunakan hit F . Berdasarkan perhitungan t tes dengan taraf signifikan α : 5% diperoleh hitung t 5,017 sedangkan tabel t 1,96 sehingga dapat diambil kesimpulan bahwa terdapat perbedaan prestasi belajar matematika antara siswa yang diberi pembelajaran Contextual Teaching and Learning dan pembelajaran konvensional.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran CTL, pembelajaran konvensional. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Users 1504 not found. |
Date Deposited: | 25 Mar 2011 08:43 |
Last Modified: | 25 Mar 2011 08:43 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/11021 |
Actions (login required)
View Item |