ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PRODUK INDOMIE DI SOLO GRANDMALL SUPERMARKET SURAKARTA

ASTUTI, DWI ANDRI (2007) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PRODUK INDOMIE DI SOLO GRANDMALL SUPERMARKET SURAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
COVER.PDF

Download (91kB)
[img]
Preview
PDF (Bab 1 + Daftar Pustaka)
Bab1+Dafpus.pdf

Download (28kB)
[img] PDF (Bab1- BabV)
SKRIPSI.PDF
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran.PDF
Restricted to Repository staff only

Download (122kB)

Abstract

Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1) Apakah terdapat pengaruh antara harga, kualitas produk dan promosi secara individual dan bersama-sama terhadap keputusan pembelian konsumen produk indomie pada Solo Grandmall Supermarket Surakarta? 2) Faktor manakah yang mempunyai pengaruh paling besar terhadap keputusan pembelian konsumen produk Indomie pada Solo Grandmall Supermarket Surakarta? Dalam penelitian ini populasi adalah semua konsumen indomie yang sedang berbelanja di Solo Grandmall Supermarket Surakarta. Sampel penelitian sebanyak 100 responden dengan teknik convenience sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah uji regresi linier berganda, uji t, uji F dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menyatakan bahwa: 1) Pernyataan hipotesis bahwa ada pengaruh yang signifikan antara harga, kualitas produk, promosi secara individual maupun bersama-sama terhadap keputusan pembelian konsumen produk Indomie di Grandmall Supermarket Surakarta terbukti, hal ini dibuktikan dengan nilai koefisien regresi sebesar X1 = 0,293, X2 = 0,321, X3 = 0,293 dan didukung hasil nilai thitung sebesar variabel harga (X1) sebesar 3,839, kualitas produk (X2) sebesar 3,304, promosi (X3) sebesar 2,835 dimana semua nilai thitung > ttabel; selain itu diperoleh nilai Fhitung > Ftabel (80,433 > 2,68); 2) Pernyataan hipotesis yang menyatakan bahwa harga merupakan variabel yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen produk Indomie pada Grandmall Supermarket Surakarta terbukti, hal ini dibuktikan dengan nilai thitung yang terbesar dari ketiga variabel tersebut adalah variabel harga yaitu sebesar 3,839; sedangkan nilai Adjusted R Square sebesar 0,734 atau 73,4%. Hal ini berarti bahwa pengaruh variabel harga, kualitas produk dan promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen adalah sebesar 73,4% sedangkan sisanya sebesar 26,6% dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian ini.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: harga, kualitas produk, promosi, keputusan pembelian konsumen
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Mrs Esti Handayani
Date Deposited: 24 Mar 2011 10:31
Last Modified: 24 Mar 2011 10:31
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/11005

Actions (login required)

View Item View Item