ANALISA PERILAKU KONSUMEN TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN TELEVISI BERWARNA MEREK SONY DI KELURAHAN BEGAJAH KECAMATAN SUKOHARJO

Hartini, Endang (2007) ANALISA PERILAKU KONSUMEN TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN TELEVISI BERWARNA MEREK SONY DI KELURAHAN BEGAJAH KECAMATAN SUKOHARJO. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Cover)
01._Cover.pdf

Download (379kB)
[img]
Preview
PDF (Bab1)
02._BAB_I.pdf

Download (90kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
07._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (75kB)
[img] PDF
Bab_K.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Dalam dunia bisnis pemasaran mempunyai peran penting. Pemasaran berarti sebagai kegiatan manusia yang berusaha untuk memuaskan keinginan dan kebutuhan melalui proses pertukaran. Tujuan dari penelitian untuk mengetahui keeratan hubungan antara karakteristik konsumen berupa pendidikan, pekerjaan dan penghasilan ada kaitannya dengan atribut produk berupa merk, ukuran, kualitas, dan harga terhadap keputusan pembelian televisi berwarna Merk Sony dan mengetahui variabel yang paling erat pengaruhnya terhadap keputusan pembelian. Sehingga berdasarkan hasil penelitian diharapkan dapat dijadikan sebagai suatu informasi dan bahan pertimbangan bagi produsen produk televisi berwarna Merk Sony dalam usaha mengantisipasi kepuasan konsumen yang dipengaruhi oleh perilaku konsumen dalam usaha meningkatan volume penjualan di masa yang akan datang. Untuk melakukan pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan alat uji Chi Square. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pemilik televisi berwarna Merk SONY dikelurahan Begajah Kecamatan Sukoharjo, sedangkan sampel penelitian adalah 100 konsumen televisi berwarna di Kelurahan Begajah Kabupaten Sukoharjo dengan metode pengambilan sampel random. Berdasarkan hasil penelitian terdapat hubungan yang erat antara pendidikan dengan merk dalam keputusan pembelian televisi berwarna Merk SONY, terdapat hubungan yang erat antara pekerjaan dengan merk dalam keputusan pembelian televisi berwarna Merk SONY, terdapat hubungan yang erat antara penghasilan dengan merk dalam keputusan pembelian televisi berwarna Merk SONY, terdapat hubungan yang erat antara pendidikan dengan ukuran dalam keputusan pembelian televisi berwarna Merk SONY, terdapat hubungan yang erat antara pekerjaan dengan ukuran dalam keputusan pembelian televisi berwarna Merk SONY, terdapat hubungan yang erat antara penghasilan dengan ukuran dalam keputusan pembelian televisi berwarna Merk SONY, terdapat hubungan yang erat antara pendidikan dengan kualitas dalam keputusan pembelian televisi berwarna Merk SONY, terdapat hubungan yang erat antara pekerjaan dengan kualitas dalam keputusan pembelian televisi berwarna Merk SONY, terdapat hubungan yang erat antara penghasilan dengan kualitas dalam keputusan pembelian televisi berwarna Merk SONY, Terdapat hubungan yang erat antara pendidikan dengan harga dalam keputusan pembelian televisi berwarna Merk SONY, terdapat hubungan yang erat antara pekerjaan dengan harga dalam keputusan pembelian televisi berwarna Merk SONY, terdapat hubungan yang erat antara penghasilan dengan harga dalam keputusan pembelian televisi berwarna Merk SONY, sedangkan hubungan yang paling erat adalah antara pendidikan dengan merk. Hal ini disebabkan hubungan antara pendidikan dengan merk mempunyai selisih nilai Cmax dengan C terkecil (0,218) jika dibandingkan dengan faktor-faktor lainnya.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: merk, ukuran, kualitas, harga, pendidikan, pekerjaan, penghasilan.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Mrs Esti Handayani
Date Deposited: 11 Mar 2011 10:13
Last Modified: 11 Mar 2011 10:13
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/10815

Actions (login required)

View Item View Item