ANALISIS KARAKTERISTIK KONSUMEN TERHADAP ATRIBUT PRODUK JASA PENDIDIKAN KOMPUTER PADA LEMBAGA PENDIDIKAN ALFABANK CABANG KLECO SURAKARTA

Rumaida, Zulis (2006) ANALISIS KARAKTERISTIK KONSUMEN TERHADAP ATRIBUT PRODUK JASA PENDIDIKAN KOMPUTER PADA LEMBAGA PENDIDIKAN ALFABANK CABANG KLECO SURAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
01_HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (381kB)
[img]
Preview
PDF (Bab 1)
bab_1.pdf

Download (101kB)
[img] PDF
Babkom.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (966kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui hubungan antara tingkat pendidikan, pendapatan, status pekerjaan dengan kualitas proses belajar mengajar, fasilitas, pelayanan dan biaya dan untuk mengetahui hubungan antara variabel karakteristik konsumen terhadap atribut produk jasa pendidikan komputer pada lembaga pendidikan ALFABANK Cabang Kleco, Surakarta. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Chi-square. Analisis Chi-square digunakan untuk untuk mengetahui apakah ada keterkaitan antara karakteristik konsumen (tingkat pendidikan, pendapatan, dan status pekerjaan) terhadap atribut produk jasa. Hasil analisis data diketahui hubungan antara tingkat pendidikan dengan kualitas diperoleh Chi Square (X2 hitung = 10,681) > X2 tabel (9,488) dan P value (0,030) < (0,05) artinya terdapat hubungan antara tingkat pendidikan dengan kualitas proses belajar mengajar. Hubungan Antara Tingkat Pendidikan Dengan Fasilitas. Chi Square = 10,365 diperoleh X2 hitung (10,365) > X2 tabel (9,488) dan P value (0,035) < (0,05) artinya terdapat hubungan antara tingkat pendidikan dengan fasilitas. Hubungan Antara Tingkat Pendidikan Dengan Pelayanan diperoleh nilai Chi Square (X2 hitung) = 8,362 > X2 tabel (9,488) dan P value (0,079) < (0,05) artinya terdapat hubungan antara tingkat pendidikan dengan pelayanan yang diberikan lembaga. Hubungan Antara Tingkat Pendidikan Dengan Biaya diperoleh X2 hitung (9,840) > X2 tabel (9,488) dan P value (0,043) < (0,05) artinya terdapat hubungan antara tingkat pendidikan dengan biaya. Hubungan Antara Pendapatan Dengan Kualitas diperoleh X2 hitung (10,132) > X2 tabel (9,488) dan P value (0,038) < (0,05) artinya terdapat hubungan antara tingkat pendapatan dengan kualitas. Hubungan Antara Pendapatan Dengan Fasilitas diperoleh X2 hitung (10,229) > X2 tabel (9,488) dan P value (0,037) < (0,05) artinya terdapat hubungan antara tingkat pendapatan dengan fasilitas. Hubungan antara pendapatan dengan pelayanan diperoleh X2 hitung (2,107) > X2 tabel (9,488) dan P value (0,716) > (0,05) artinya tidak terdapat hubungan antara tingkat pendapatan dengan pelayanan. Hubungan Antara Pendapatan Dengan Biaya. Diperoleh X2 hitung (23,575) > X2 tabel (12,592) dan P value (0,000) < (0,05) artinya terdapat hubungan antara tingkat pendapatan dengan biaya. Hubungan Antara Pekerjaan Dengan Kualitas diperoleh X2 hitung (16,361) > X2 tabel (12,592) dan P value (0,012) < (0,05) artinya terdapat hubungan antara pekerjaan dengan kualitas. Hubungan Antara Pekerjaan Dengan Fasilitas diperoleh X2 hitung (13,918) > X2 tabel (12,592) dan P value (0,031) < (0,05) artinya terdapat hubungan antara pekerjaan dengan fasilitas. Hubungan Antara Pekerjaan Dengan Pelayanan diperoleh X2 hitung (9,065) < X2 tabel (12,592) dan P value (0,170) > (0,05) maka Ho artinya tidak terdapat hubungan antara pekerjaan dengan pelayanan. Hubungan Antara Pekerjaan Dengan Biaya diperoleh X2 hitung (16,619) > X2 tabel (12,592) dan P value (0,011) < (0,05), artinya terdapat hubungan antara pekerjaan dengan biaya. Hasil analisis coefficient of contingency menunjukan bahwa faktor yang paling dominan mempengaruhi sikap konsumen terhadap atribut produk pada lembaga pendidikan ALFABANK Cabang Kleco, Surakarta adalah faktor pendapatan dengan biaya ditunjukan dengan selisih yang paling kecil antara C dengan Cmax yaitu 0,745598.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pendidikan, pendapatan, kualitas, fasilitas, pelayanan, biaya.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Mrs Esti Handayani
Date Deposited: 09 Mar 2011 09:10
Last Modified: 09 Mar 2011 09:10
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/10753

Actions (login required)

View Item View Item