PENGARUH KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP NIAT PEMBELIAN KEMBALI KAIN BATIK DI SENTRA PASAR BATIK DANARHADI SURAKARTA

Purwanto, Toni (2007) PENGARUH KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP NIAT PEMBELIAN KEMBALI KAIN BATIK DI SENTRA PASAR BATIK DANARHADI SURAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (cover)
01._Cover.pdf

Download (583kB)
[img]
Preview
PDF (Bab 1)
02._BAB_I.pdf

Download (96kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
07._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (84kB)
[img] PDF
bab_k.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Kurangnya pengetahuan yang dimiliki oleh pengusaha mengenai perilaku konsumen tentang apa yang dicari konsumen, apa yang dibutuhkan konsumen dan apa yang diinginkan konsumen membuat konsumen tidak merasakan adanya kepuasan. Sehingga dalam penelitian ini penulis mencoba melakukan penelitian dengan tujuan untuk menganalisis pengaruh kepuasan konsumen terhadap niat pembelian kembali kain batik di Sentra Batik Danarhadi Surakarta, yang mana hasilnya diharapkan menjadi bahan pertimbangan atau masukan bagi Sentra Pasar Batik Danar Hadi Surakarta tentang apa yang menjadi kelemahan dan kelebihan dari faktor-faktor yang berpengaruh terhadap niat pembelian kembali kain batik di Sentra Pasar Batik Danarhadi Surakarta. Penelitian ini dilaksanakan pada konsumen kain Batik di Sentra Pasar Batik Danarhadi Surakarta dengan populasi seluruh konsumen yang datang pada Sentra Pasar Batik Danarhadi Surakarta. Adapun sampel penelitiannya adalah 100 konsumen di Sentra Pasar Batik Danarhadi Surakarta dengan metode pengambilan sampel Convenience sampling. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier sederhana. Hasil penelitian dengan menggunakan regresi linier sederhana diketahui bahwa hasil thitung > ttabel sehingga Ho ditolak, artinya bahwa kepuasan konsumen berpengaruh terhadap niat pembelian kembali batik di Sentra Pasar Batik Danar Hadi Surakarta. Sedangkan nilai R2 sebesar 0,051 berarti bahwa kepuasan konsumen berpengaruh terhadap niat pembelian kembali sebesar 5,1%.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kepuasan konsumen, niat pembelian kembali.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Mrs Esti Handayani
Date Deposited: 09 Mar 2011 08:55
Last Modified: 09 Mar 2011 08:55
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/10751

Actions (login required)

View Item View Item