PENERAPAN UPAH HARIAN DENGAN UPAH BORONGAN SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN PRODUKTIVITAS PADA PERUSAHAAN TEGEL BETON SRIE KLATEN

LATIFAH , SITI KHUZAIMAH (2007) PENERAPAN UPAH HARIAN DENGAN UPAH BORONGAN SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN PRODUKTIVITAS PADA PERUSAHAAN TEGEL BETON SRIE KLATEN. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (full texs)
A210030105.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (309kB)
[img]
Preview
PDF (bab.1)
bab.1.pdf

Download (40kB)
[img]
Preview
PDF (hal.depan)
hal.depan.pdf

Download (39kB)
[img]
Preview
PDF (lampiran)
LAMPIRAN.pdf

Download (17kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk : (1) Mengetahui perbedaan antara penerapan upah harian dengan upah borongan sebagai peningkatan produktivitas pada perusahaan Tegel Beton Srie Klaten, (2) Untuk mengetahui variable mana yang paling baik dalam peningkatan produktivitas pada Perusahaan Tegel Beton Srie Klaten. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah data upah harian, upah borongan dan volume produksi pada Parusahaan Tegel Beton Srie Klaten tahun 2003 – 2005, dengan tidak menggunakan sample karena yang diteliti merupakan keseluruhan populasi. Metode pengumpulan data menggunakan metode dokumentasi, observasi dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji t. Dari hasil analisis diperoleh hasil sebagai berikut : (1) Ada perbedaan antara penerapan upah harian dengan upah borongan sebagai upaya peningkatan produktivitas pada perusahaan Tegel Beton Srie Klaten. Terbukti dari hasil regresi yang memperoleh thitung < -ttabel yaitu – 103,236 < -1,96 pada taraf signifikansi 5% (2) Upah borongan lebih baik dalam peningkatan produktivitas. Hal ini terbukti dari rata – rata produksi upah borongan lebih besar dari rata – rata upah harian yaitu 62729,72 > 39979,31.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Upah harian, upah borongan, volume produksi
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Edy Susilo
Date Deposited: 08 Mar 2011 09:34
Last Modified: 08 Mar 2011 09:34
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/10723

Actions (login required)

View Item View Item