KARTIKA, IKA CAHYA (2007) PENGARUH PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP PRESTASI BELAJAR Eksperimen Pembelajaran Matematika Di Kelas VIII SMP 02 Sukolilo Pati Tahun Ajaran 2006/2007”. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
Halaman_Depan.pdf Download (265kB) |
|
|
PDF (Bab I)
Bab_I.pdf Download (28kB) |
|
PDF (Bab II - V)
Bab_II_-_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (188kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
Dapus.pdf Download (11kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah mengetahui : untuk mengetahui pengaruh pembelajaran matematika melalui TGT terhadap hasil belajar. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP 02 Sukolilo Pati Tahun Ajaran 2006/2007. Sampel yang diambil 64 siswa yang terbagi dalam dua kelas masingmasing kelas terdiri dari 32 siswa. Dengan teknik pengambilan sampel adalah random sampling. Metode pengumpulan datanya adalah metode test dan dokumentasi. Penelitian ini adalah penelitian eksperimentasi dengan analisis datanya menggunakan statistik. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji beda mean dengan t-tes. Pengujian prasyarat analisis dilakukan dengan mengunakan Uji Normalitas dengan Metode Lilliefors dan Uji Homogenitas Uji Barlet. Semua perhitungan menggunakan bantuan program SPSS Versi 11.5. Dari Analisis diperoleh thitung = 2,294 > ttabel = 1,96 pada taraf signifikansi 5%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat Pengaruh Pembelajaran Matematika Melalui Teams Games Tournament (TGT) Terhadap Preastasi Belajar matematika.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Metode Teams Games Tournament (TGT), prestasi belajar. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 08 Mar 2011 08:55 |
Last Modified: | 08 Mar 2011 08:55 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/10709 |
Actions (login required)
View Item |