Sulasni, Sri (2008) PERBEDAAN PRESTASI BELAJAR ANTARA PEMBELAJARAN METODE JIGSAW DAN METODE TANYA JAWAB MATA PELAJARAN EKONOMI PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI I BOGOREJO BLORA TAHUN AJARAN 2007/2008. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF
A210030054.pdf Restricted to Repository staff only Download (488kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan prestasi belajar antara pembelajaran dengan metode Jigsaw dan metode Tanya Jawab kelas VIII SMP Negeri I Bogorejo Blora Tahun ajaran 2007/2008. Penelitian mengambil lokasi di SMP Negeri 1 Bogorejo Blora. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII yang berjumlah 230 siswa. Dalam penelitian ini peneliti mengambil dua kelas sebagai sampel dari empat kelas tersebut yaitu kelas VIII B untuk metode Jigsaw dan kelas VIII D untuk metode Tanya Jawab. Tehnik analisis data yang digunakan adalah analisis statistic t test. Hasil analisis menunjukkan bahwa nilai thitung 10,285, nilai ini dikoreksikan dengan ttabel db (30-1 = 29) diperoleh 2,042, nilai thitung lebih besar dari ttabel (10,285 > 2,042) maka dapat disimpulkan ada perbedaan prestasi belajar antara metode Jigsaw dengan metode Tanya Jawab pada mata pelajaran ekonomi siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Bogareja Kabupaten Blora Tahun Ajaran 2007/2008.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Metode Jigsaw, Metode Tanya Jawab dan Prestasi Belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 11 Jul 2008 06:41 |
Last Modified: | 31 Jan 2011 03:26 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/107 |
Actions (login required)
View Item |