PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN PADA CV. MANGGALA JATI KLATEN

FATIMAH, QUSNUL (2007) PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN PADA CV. MANGGALA JATI KLATEN. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
DEPAN.pdf

Download (78kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
bab_i.PDF

Download (26kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (72kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (95kB)
[img] PDF (Bab IV dan V)
BAB_IV__DAN_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (174kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
Daftar_Pustaka.pdf

Download (9kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (71kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi kerja secara bersama-sama terhadap kepuasan kerja karyawan pada CV. Manggala Jati Klaten. Penelitian ini termasuk penelitian survey dalam penelitian ini digunakan metode deskriptif kuantitatif. populasi dalam penelitian ini adalah ± 430 karyawan CV. Manggala Jati di Klaten. Teknik Random Sampling digunakan dalam penelitian ini. Dalam penelitian ini diketahui bahwa Gaya kepemimpinan transformasional dan motivasi kerja secara simultan berpengaruh positif terhadap kepuasan kerja karyawan pada CV. Manggala Jati Klaten adalah terbukti dengan nilai uji Fhitung sebesar 35.048 dan Ftab adalah 3.07 jadi 35.048 > 3.07. Gaya kepemimpinan transformasional secara parsial berpengaruh positif terhadap kepuasan kerja karyawan pada CV. Manggala Jati Klaten adalah terbukti dengan nilai koefisien regresi pengaruh positif gaya kepemimpinan transformasional terhadap kepuasan kerja karyawan sebesar 0.289, didukung nilai t hitung pengaruh kepemimpinan transformasional terhadap kepuasan kerja sebesar 2.371 sementara nilai t tabel sebesar 1.980 atau (2.371 >1.980). Motivasi kerja secara parsial berpengaruh positif terhadap kepuasan kerja karyawan pada CV. Manggala Jati Klaten adalah terbukti dengan nilai koefisien regresi sebesar 0.527, serta dukungan thitung pengaruh positif motivasi kerja terhadap kepuasan kerja sebesar 5.097 sementara nilai t tabel sebesar 1.980 atau (5.097 >1.980). Sumbangan Relatif dari variabel kepemimpinan transformasional (X1) terhadap kepuasan kerja (Y) sebesar 35.4%. Sementara Sumbangan Relatif dari variabel motivasi kerja terhadap kepuasan kerja (Y) sebesar 64.6%. Sumbangan Efektif dalam penelitian ini kepuasan kerja didukung oleh kepemimpinan transformasional dan motivasi kerja sebesar 41.8% sementara sisanya yaitu 58.2% kepuasan kerja ditentukan oleh variabel lain.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kepemimpinan transformasional, motivasi dan kepuasan kerja
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 17 Feb 2011 05:10
Last Modified: 17 Feb 2011 05:11
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/10426

Actions (login required)

View Item View Item