AMBARWATI, IIN WORO (2007) HUBUNGAN ANTARA KEMAMPUAN AWAL DAN KEDISIPLINAN BELAJAR SISWA DENGAN PRESTASI BELAJAR PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 NGEMPLAK BOYOLALITAHUN AJARAN 2006/2007. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta .
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN-IIN-WORO-.PDF Download (70kB) |
|
|
PDF (Bab I )
BAB-01-IIN-WORO-OK.PDF Download (15kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB-02-IIN-WORO-OK.PDF Restricted to Repository staff only Download (35kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB-03-IIN_WORO-OK.PDF Restricted to Repository staff only Download (47kB) |
||
PDF (Bab Iv dan V)
IIN_WORO-BAB-04-UMS-PDU-revisiiii-DADAR.PDF Restricted to Repository staff only Download (59kB) |
||
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAKSI-IIN-WORO-OK.PDF Download (7kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-IIN-WORO-OK.PDF Restricted to Repository staff only Download (28kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini: 1) Mengetahui hubungan antara kemampuan awal dengan prestasi belajar kjelas VII di SMP Negeri 1 Ngemplak Boyolali; 2) Mengetahui hubungan antara kedisiplinan belajar dengan prestasi belajar kjelas VII di SMP Negeri 1 Ngemplak Boyolali; 3) Mengetahui hubungan antara kemampuan awal dan kedisiplinan belajar siswa dengan prestasi belajar kjelas VII di SMP Negeri 1 Ngemplak Boyolali. Hipotesis dari penelitian ini adalah : 1) Ada hubungan antara kemampuan awal dengan prestasi belajar kjelas VII di SMP Negeri 1 Ngemplak Boyolali; 2) Ada hubungan antara kedisiplinan belajar dengan prestasi belajar kjelas VII di SMP Negeri 1 Ngemplak Boyolali; 3) Ada hubungan antara kemampuan awal dan kedisiplinan belajar siswa dengan prestasi belajar kjelas VII di SMP Negeri 1 Ngemplak Boyolali. Populasi dalam penelitian adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 1 Ngemplak terdiri dari 6 kelas, sebanyak 240 siswa, adapun yang diambil sebagai sampel adalah dua kelas yang terdiri dari 80 siswa. Metode pengumpulan data dengan menggunakan metode dokumentasi, metode angket. Adapun jenis penelitian merupakan penelitian korelasi (corelational research). Alat analisis yang digunakan yaitu analisis statistik dengan regresi berganda. Berdasarkan analisis data dan pembahasan, maka dapat disimpulkan: 1) Kemampuan awal berhubungan positif dan signifikan terhadap prestasi belajar akuntansi pada siswa SMP Negeri 1 Ngemplak Boyolali Tahun Pelajaran 2006/2007, dengan kontribusi sebesar 16,18%, 2) Kedisiplinan belajar siswa berhubungan positif dan signifikan terhadap prestasi belajar pada siswa SMP Negeri 1 Ngemplak Boyolali Tahun Pelajaran 2006/2007, dengan kontribusi sebesar 12,21%, 3) Kemampuan awal dan kedisiplinan belajar siswa berhubungan positif dan signifikan terhadap prestasi belajar pada siswa SMP Negeri 1 Ngemplak Boyolali Tahun Pelajaran 2006/2007, dengan kontribusi sebesar 28,38%.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Awal, Kedisiplinan Belajar, Prestasi Belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Users 1504 not found. |
Date Deposited: | 17 Feb 2011 03:59 |
Last Modified: | 12 Jan 2012 07:36 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/10425 |
Actions (login required)
View Item |