ANALISIS PENGARUH PEMBERIAN KREDIT DAN VOLUME PENJUALAN TERHADAP PENINGKATAN PENDAPATAN PEDAGANG KECIL DI KECAMATAN LAWEYAN KOTA SURAKARTA ( Pada nasabah PD. BKK Laweyan Kota Surakarta )

SARYANTO , MUHAMMAD DWI (2007) ANALISIS PENGARUH PEMBERIAN KREDIT DAN VOLUME PENJUALAN TERHADAP PENINGKATAN PENDAPATAN PEDAGANG KECIL DI KECAMATAN LAWEYAN KOTA SURAKARTA ( Pada nasabah PD. BKK Laweyan Kota Surakarta ). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta .

[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (17kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (39kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (122kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (67kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (53kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
cover-daftar_isi.pdf

Download (38kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (8kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemberian kredit dan volume penjualan, baik secara individu maupun bersama - sama terhadap peningkatan pendapatan pedagang kecil yang menjadi nasabah PD. BKK Laweyan Kota Surakarta. Populasi penelitian ini adalah para pedagang kecil yang menjadi nasabah PD. BKK Laweyan dan melakukan kegiatan usahanya di wilayah Kecamatan Laweyan Kota Surakarta. Sedangkan sampel penelitian sebanyak 40 orang diambil secara random sampling, dimana semua individu dalam populasi memiliki kesempatan yang sama untuk dipilih menjadi anggota sampel. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode angket / kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisis datanya menggunakan uji-t dan uji-F. Dari perhitungan diperoleh harga thitung X1 = 9,029 > ttabel = 2,021, dan thitung X2 = 3,115 > ttabel = 2,021 pada taraf signifikansi 5%. Artinya ada pengaruh secara individu antara pemberian kredit dan volume penjualan terhadap pendapatan. Kemudian dari perhitungan diperoleh pula harga Fhitung = 51,522 > Ftabel = 3,252 pada taraf signifikansi 5%. Artinya ada pengaruh secara bersama – sama yang signifikan antara pemberian kredit dan volume penjualan terhadap pendapatan. Penelitian ini menyimpulkan bahwa kredit dan volume penjualan baik secara individu maupun bersama – sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap peningkatan pendapatan pedagang kecil.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kredit, volume penjualan, pendapatan.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Users 1504 not found.
Date Deposited: 16 Feb 2011 09:34
Last Modified: 16 Feb 2011 09:34
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/10400

Actions (login required)

View Item View Item