PERANAN INFORMASI AKUNTANSI MANAJEMEN DALAM PEMILIHAN PEMASOK BAHAN BAKU UTAMA PADA PT ISKANDAR INDAH PRINTING TEXTILE SURAKARTA

INDRA P.N, YOPY (2007) PERANAN INFORMASI AKUNTANSI MANAJEMEN DALAM PEMILIHAN PEMASOK BAHAN BAKU UTAMA PADA PT ISKANDAR INDAH PRINTING TEXTILE SURAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta .

[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.PDF

Download (13kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.PDF
Restricted to Repository staff only

Download (36kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.PDF
Restricted to Repository staff only

Download (11kB)
[img] PDF (Bab IV dan V)
BAB_IV_DAN_V.PDF
Restricted to Repository staff only

Download (55kB)
[img]
Preview
PDF (Cover)
COVER.PDF

Download (88kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman 58)
HALAMAN_58.PDF

Download (4kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peranan informasi akuntansi dalam pemilihan pemasok bahan baku. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan metode bobot tertimbang dan metode perbandingan biaya. Populasi dalam penelitian ini adalah pemasok bahan baku tanpa sampel dan sampling. Data diperoleh dari dokumentasi, observasi, dan wawancara. Pemilihan pemasok berdasarkan harga, kualitas dan ketepatan pengiriman, dari analisis pemilihan pemasok yang dilakukan dengan metode bobot tertimbang, pemasok yang ada layak diterima semua tetapi lebih diprioritaskan pada SABATEX dengan jumlah nilai 55,4 %, dan dengan metode perbandingan biaya pemilihan pemasok juga diprioritaskan pada SABATEX dengan prosentase sebesar 0,14 %. Dapat disimpulkan bahwa pemilihan pemasok sudah baik dan bagian yang terlibat dalam bagian pembelian juga sudah baik, sudah adanya pemisahan fungsi pembelian, fungsi penerimaan, dan fungsi akuntansi. Ada juga yang masih perlu diperbaiki, yaitu perlunya melakukan analisis pemasok secara berkala, perlu adanya pemisahan fungsi penyimpanan dengan fungsi penerimaan, dan perlunya surat perubahan order pembelian untuk menjaga efektivitas penyelenggaraan siklus transaksi pembelian.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Informasi Akuntansi dan Pemilihan Pemas
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Users 1504 not found.
Date Deposited: 16 Feb 2011 09:00
Last Modified: 16 Feb 2011 09:00
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/10387

Actions (login required)

View Item View Item