Items where Division is "Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika" and Year is 2016

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type | No Grouping
Number of items: 203.

, Dita and , Dra. Sri Sutarni, M. Pd (2016) Kontribusi Perhatian Orangtua Dan Lingkungan Sosial Terhadap Aktivitas Belajar Siswa Dan Dampaknya Pada Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Muhammadiyah 6 Surakarta Tahun Ajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

AZIZATUL KHUMAIRA, RETNO (2016) Pengaruh Pembelajaran Matematika Dengan Menggunakan Model Reciprocal Teaching Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematika SMP AL-ISLAM 1 Surakarta Tahun Pelajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Adi Nugoho, Muhammad (2016) Peningkatan Minat Dan Komunikasi Belajar Matematika Dengan Strategi Pembelajaran Problem Based Learning (Ptk Pembelajaran Matematika Siswa Kelas Vii Semester Genap Di Smp Negeri 02 Banyudono Tahun Ajaran 2014 / 2015). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Afni Fitriana, Nur (2016) Eksperimen Pembelajaran Dengan Pendekatan Open-Ended Dan Contextual Teaching And Learning (Ctl) Terhadap Prestasi Belajar Matematika Ditinjau Dari Motivasi Siswa Kelas VIII Smp Muhammadiyah 1 Gatak Semester Genap Tahun Ajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Agitanda, Mariska Merry and , Prof. Dr. Sutama, M.Pd. (2016) Eksperimen Pembelajaran Matematika dengan Strategi Discovery Learning dan Problem Based Introduction Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau dari Kedisiplinan Belajar Kelas VIII Semester Genap di SMP Muhammadiyah 4 Surakarta Tahun 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Agusyati, Dwi Rosita (2016) Implementasi Pembelajaran Matematika Melalui Model Problem Based Learning Berbasis Numbered Heads Together Ditinjau Dari Penalaran Matematis Siswa (Penelitian Eksperimen pada Kelas VII Semester Genap MTs Negeri Surakarta II Tahun Ajaran 2015/ 2016). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Aini, Khusnul Muslimah and , Prof. Dr. Sutama, M.Pd (2016) Tingkat Prestasi Belajar Matematika Ditinjau Dari Minat Dan Penggunaan Media IT Kelas VII Semester Genap Di Smp Muhammadiyah 1 Surakarta Tahun 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Aji Sulistyono, Danang and , Dra. Sri Sutarni, M.Pd (2016) Peningkatan Kemampuan Penalaran Matematika Dengan Pendekatan Scientific Terintegrasi Pada Model Problem Solving (PTK Terhadap Siswa Kelas VIII D Semester Gasal SMP Negeri 1 Wonosari Tahun Ajaran 2015/2016). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Akbar, Fattah Nur and , Prof. Dr. Sutama, M.Pd and , M. Noor Kholid, S.Pd., M.Pd (2016) Eksperimen Pembelajaran Matematika dengan Strategi Problem Based Learning dan Problem Posing Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Ditinjau dari Motivasi Belajar Siswa Kelas X Semester Genap di SMK Negeri 2 Sragen Tahun 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Anditya, Rifin (2016) Analisis Faktor-Faktor Penyebab Kecemasan Matematika. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Anggraeni, Melindawati Kusuma and , Dra. Sri Sutarni, M.Pd. (2016) Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Matematika Berbentuk Cerita pada Pokok Bahasan Keliling dan Luas Lingkaran Kelas VIII MTs Negeri Ngemplak Tahun 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Anggriani, Wahyu Dian and , Rita P.Khotimah, S.Si, M. (2016) Eksperimen Pembelajaran Matematika Dengan Strategi Teams Games Tournament (Tgt) Dan Think Pair Share (Tps) Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau Dari Kemandirian Siswa Kelas Viii Smp MUHAMMADIYAH 10SURAKARTA TAHUN 2015/ 2016 SEMESTER GENAP. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Apriyanti, Ririn and , Masduki, S.Si, M.Si (2016) Analisis keterampilan metakognitif siswa dalam pemecahan masalah matematika aplikasi perbandingan (pada siswa kelas vii mts n surakarta 2 tahun ajaran 2015/2016). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Apriyanto, Gangsar and , Drs. Slamet H.W., M.Pd. (2016) Kontribusi Motivasi Belajar, Persepsi Siswa Terhadap Kemampuan Mengajar Guru, dan Pemanfaatan Fasilitas Sekolah Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMP Al-Islam Kartasura Tahun Ajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Arby, Nur Taqiyyannisa’ and , Drs. Ariyanto, M. Pd (2016) Kontribusi Minat Belajar Dan Adversity Quotient Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas Xi Ipa Man 1 Surakarta Tahun Pelajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Arisanti, Anita and , Rita P. Khotimah, S. Si., M. Sc. (2016) Peningkatan Pemahaman Konsep Siswa Melalui Model Pembelajaran Discovery Learning Berbantuan Lembar Kerja Siswa (LKS) Pada Pokok Bahasan Bangun Ruang Sisi Datar (PTK Siswa Kelas VIII Semester Genap Smp Negeri 2 Gatak Sukoharjo). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Astuti, Muslikah Budi and , Idris Harta, M.A., Ph.D (2016) Pengaruh Perhatian Orang Tua Dan Fasilitas Belajar Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Matematika Pada Siswa Kelas VIII Semester Genap Smp Negeri 2 Colomadu Tahun Ajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Astuti, Winda and , Idris Harta M.A., Ph.D (2016) Studi Komparasi Hasil Belajar Matematika Menggunakan Pendekatan Terbuka Dan Tertutup Siswa Kelas VIII Smp Negeri 2 Plupuh Tahun Ajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Astuti Sutaryono, Mega (2016) Peningkatan Pemecahan Masalah Matematika Berbasis Pisa Melalui Penerapan Problem Based Learning (Ptk Siswa Kelas Xi Semester Genap Smk Muhammadiyah Kartasura). Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA.

Atmojo, Danar and , Masduki, S.Si, M.Si (2016) Analisis Keterampilan Metakognitif Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Geometri Dimensi Dua. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Bela Wulandari, Noviana and , Masduki, M.Si (2016) Analisis Kesalahan Mahasiswa Dalam Penyelesaian Masalah Diferensial. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Bnti Samidjan, Norliza (2016) Kontribusi Motivasi Intrinsik Dan Ekstrinsik Terhadap Minat Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMP 2 Kartasura Tahun Ajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Budi Pratiwi, Alifah (2016) Pengaruh Strategi Numbered Heads Together (Nht) Dan The Power Of Two Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau Dari Motivasi Belajar Siswa Kelas Viii Mts Negeri Surakarta 1 Tahun Ajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Cahyaningrum, Ana Octavia and , Dra. Nining Setyaningsih, M.Si, (2016) Analisis Kesulitan Menyelesaikan Soal Geometri Ditinjau Dari Level Berpikir Pada Siswa Kelas VIII MTs. Muhammadiyah Waru Baki Sukoharjo Tahun Ajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Chandra, Evie Noviyana and , Dra. Sri Sutarni (2016) Korelasi Penguasaan Materi Dasar Dan Kemampuan Komunikasi Terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas X Di Sma Negeri 2 Rembang Tahun 2015/2016 Penelitian Korelasi Kelas X Semester Genap Di SMA Negeri 2 Rembang Tahun Ajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Clara Septiana, Anggrahiny (2016) Eksperimentasi Pembelajaran Matematika Dengan Strategi Student Team Achievement Division (STAD) Dan Make A Match Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau Dari Keaktifan Siswa Kelas Vii Smp Negeri 1 Teras Tahun Ajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

DEWI PUJI ASTUTI, ENDAH (2016) Pengaruh Pembelajaran Role Play Dan Guided Discovery Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau Dari Aktivitas Belajar Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 2 Kartasura Tahun 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Darmaningsih, Eka Nurhayati and , Idris Harta, M.A., Ph.D (2016) Eksperimen Pembelajaran Matematika Pada Materi Himpunan Dengan Strategi Numbered Heads Together (NHT) Dan Think Pair Share (TPS) Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau Dari Kemandirian Belajar Siswa Kelas VII Semester Genap Di Smp Al-Islam Kartasura Tahun Ajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Dewi, Apriliana and , Dr. Sumardi, M.Si (2016) Peningkatan Aktivitas Dan Hasil Belajar Matematika Melalui Implementasi Penilaian Proyek Pada Pembelajaran Berbasis Lesson Study Di Smp Muhammadiyah 1 Kartasura. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Dewi Rahmawati, Ratih and , Prof. Dr. Budi Murtiyasa, M.Kom. (2016) PENGEMBANGAN SOAL-SOAL BERDASARKAN TAKSONOMI Trends in International Mathematics and Science Study (TIMSS) PADA BIDANG ALJABAR. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Dwiyanto, Agus (2016) Peningkatan Aktifitas dan Hasil Belajar Matematika melalui Metode Teams Games Tournament (PTK Pada Siswa Kelas VIIB SMP N 2 Sawit Tahun Ajaran 2014/2015). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

EFENDI, Oky Ardian and , Drs. Slamet HW, M.Pd (2016) Pengaruh Model Pembelajaran Numbered Head Together (NHT) Dan Teams Games Tournament (TGT) Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau Dari Gaya Belajar Siswa Kelas Vii Semester Genap Mts Negeri Surakarta 1 Tahun 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Efriani, Dihan Utama and , Masduki S.Si., M.Si (2016) Peningkatan Motivasi Dan Hasil Belajar Siswa Dengan Menggunakan Media Komik (Ptk Bagi Siswa Kelas Viii Semester Genap Mts Negeri Filial Pulutan Tahun. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Endrayani, Dwi (2016) PENINGKATAN KEAKTIFAN BELAJAR MATEMATIKA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE (TPS) (PTK Bagi Siswa Kelas X AK dan PM Semester Ganjil SMK Muhammadiyah 2 Surakarta Tahun Ajaran 2015/2016). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Evijayanti, Widya and , Rita Pramujiyanti Khotimah,S.Si, M.Sc (2016) Analisis Kesulitan Siswa Kelas VII SMP Negeri 3 Kartasura Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Aritmatika Sosial. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

FATIMAH, FRIDA NOOR and , Dr. Sumardi, M.Si (2016) Pengaruh Strategi Pembelajaran Quiz Team Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau Dari Gaya Belajar Kinestetik Kelas XI Semester Genap Di SMAN 1 Ngemplak Tahun Ajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Fadilah, Firda Nur and , Muhammad Noor Kholid, S.Pd, M.Pd. (2016) Eksperimen Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT) dan Think Pair Share(TPS) Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau dari Kemampuan Awal (Penelitian Eksperimen Kelas XI Semester Gasal Di SMK MUHAMMADIYAH 01 Sambi Boyolali Tahun Ajaran 2016/2017). Skripsi thesis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Faizah, Siti and , Idris Harta,MA.P.hd (2016) Eksperimen Metode Contextual Teaching And Learning (CTL) Dan Discovery Learning (Dl) Dalam Pembelajaran Matematika Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau Dari Motivasi Belajar Pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 1 Teras Tahun 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Fajar Purwaningtias, Wahyu and , Rita P. Khotimah, S. Si., M. Sc. (2016) Penerapan Strategi Pembelajaran Terbalik (Reciprocal Teaching) Untuk Meningkatkan Komunikasi Matematika (Pada Siswa Kelas Vii Smp Muhammadiyah 4 Sambi 2015/2016). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Fauzi, Alifiko Nur Ahmad (2016) EKSPERIMEN PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN STRATEGI INQUIRY BASED LEARNING DAN DISCOVERY LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR DITUNJAU DARI MOTIVASI SISWA KELAS VII SMP NEGERI 4 KLATEN SEMESTER GASAL TAHUN AJARAN 2015/2016. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA.

Febriantika, Nilam and , Prof. Dr. Sutama M,Pd. (2016) KONTRIBUSI MOTIVASI, FASILITAS, DAN LINGKUNGAN BELAJAR TERHADAP KEMANDIRIAN DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA SISWA KELAS X DI SMK MUHAMMADIYAH 2 KLATEN UTARA SEMESTER GENAP TAHUN 2015/2016. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA.

Fitriana, Laela and , Drs. Slamet H.W, M.Pd (2016) Eksperimen Pembelajaran Matematika Dengan Strategi Jigsaw dan Bamboo Dancing Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau Dari Motivasi Siswa Kelas X Smk Negeri 9 Surakarta Tahun 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Fuady, Hanan and , Prof. Sutama, M.Pd. (2016) Pengaruh Tingkat Sosial Ekonomi Keluarga Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau dari Motivasi Belajar pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Colomadu Tahun 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Galih Mahanani, Linggar (2016) Analisis kemampuan pemecahan masalah matematika aljabar berbasis timss pada siswa kelas viii Semester gasal SMP Negeri 1 Mojosongo Tahun 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Ghozali, Elham (2016) Peningkatan Aktivitas dan Prestasi Belajar Matematika Melalui Model Pembelajaran Jigsaw (PTK Pada Siswa Kelas VIII F Semester Gasal SMP Negeri 1 Colomadu Tahun Ajaran 2015/2016). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

HAYYI’ MUTHOHHAROH, NUR (2016) Eksperimen Pembelajaran Matematika Dengan Strategi Brain Based Learning dan Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar Ditinjau Dari Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas Vii Mts Negeri Ketanggung Tahun Ajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

HIDAYAT, RAHMAD and , Idris Harta, M. A. Ph. D (2016) Analisis Level Kognitif Soal-Soal Pemecahan Masalah Pada Buku Siswa Matematika Kelas VIII Kurikulum 2013. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Hapsari, Oktavia and , Prof.Dr.Budi Murtiyasa, M.Kom. (2016) Pengembangan Soal Serupa TIMSS untuk Mengukur Kemampuan Berpikir Kritis dan Pemecahan Masalah pada Konten Aljabar Kelas VIII. Skripsi thesis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Hastuti, Erna Widiyah (2016) Eksperimen Pembelajaran Matematika Dengan Strategi Relating, Experiencing, Applying, Cooperating And Transferring (REACT) Terhadap Hasil Belajar Ditinjau Dari Minat Belajar Pada Siswa Kelas VIII Semester Gasal SMP N 1 Wonosari Tahun 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Hermawati, Rahmi (2016) Penerapan Numbered Heads Together Untuk Meningkatkan Motivasi Dan Komunikasi Belajar Matematika Pada Siswa Kelas VII Semester Gasal SMP Negeri 3 Sragen Tahun 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Hidayati, Wahyu Nur and , Prof. Dr. Sutama,M.Pd. (2016) Pengembangan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Matematika Kurikulum 2013 Berbasis Lesson Study Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Salatiga Tahun 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Ibnu Faiz Rijal, Al Faruq (2016) Peningkatan Aktivitas Belajar Matematika Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray (TSTS) (PTK Pada Siswa Kelas VII F SMP Negeri 1 Colomadu Semester Gasal Tahun Ajaran 2015/2016). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Indah Mariyana, Evit and , Dra. Nining Setyaningsih,M.Si (2016) Eksperimen Pembelajaran Matematika Dengan Strategi Mind Mapping Dan Concept Maps Ditinjau Dari Kemampuan Berfikir Kreatif Matematis Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Kartasura Tahun Ajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Isma Wanti, Nanik and , Drs. Slamet H. W, M.Pd (2016) Pengaruh Strategi Think Pair Share (Tps) Dan Two Stay Two Stray (Ts-Ts) Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau Dari Motivasi Belajar Siswa Kelas Viii Di Smp Negeri 2 Kartasura Tahun 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Ismaida, Afika and , Drs. Slamet HW, M.Pd. (2016) Pengaruh Strategi Pembelajaran Talking Stick Dan Numbered Heads Together (Nht) Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau dari motivasi Belajar Siswa Kelas XII IPSSemester Ganjil di Sma Negeri 1 Mojogedang Tahun 2016/2017. Skripsi thesis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Jamilatun, Umi and , Rita P. Khotimah, S. Si., M. Sc. (2016) Eksperimen Pembelajaran Matematika dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (STAD) ditinjau dari Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Kelas IX SMP Muhammadiyah 1 Kartasura 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Januarvi, Endit Donistyara and , Masduki, S.Si.,M.Si (2016) Analisis Kesulitan Siswa Dalam Menyelesaikan Operasi Hitung Aljabar Bentuk Pecahan. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Jati, Ayu Mustika and , Prof. Dr. Sutama, M.Pd (2016) Optimalisasi Pembelajaran Matematika Dengan Strategi Scramble Untuk Peningkatan Keaktifan Pada Siswa Kelas VII Semester Genap MTs Negeri Surakarta II Tahun 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Jayanti, Febrina and , Drs. Ariyanto, M.Pd. (2016) Eksperimen Pembelajaran Matematika Menggunakan Strategi Ekspository Dan Inquiry Terhadap Hasil Belajar Ditinjau Dari Gender Siswa Kelas VII Semester Genap di SMP Negeri 2 Colomadu Tahun 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Jumiyati, Jumiyati and , Masduki, S.Si, M.Si and , Sri Rejeki, M.Pd, M.Sc (2016) Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Penerapan Bangun Ruang Kelas Ix Smp Negeri 2 Cepogo. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Juwandari, Kurnia Indah and , Idris Harta, MA. Ph.D (2016) Hubungan Pendidikan Orang Tua dan Keadaan Ekonomi Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Klaten Tahun Ajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

KARNIAWATI, DANIS (2016) Peningkatan Komunikasi Dan Hasil Belajar Pada Pembelajaran Matematika Melalui Media Sederhana (PTK Bagi Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 2 Teras Tahun Ajaran 2014/2015). Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA.

KARUNIAWATI, DITA and , Rita Pramujiyanti Khotimah, M.Sc (2016) Analisis Kesulitan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Operasi Bentuk Aljabar Pada Siswa Kelas VIId SMP Al-Islam Kartasura. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

KASARI MUCHLISIN, DEVI and , Dr. Sumardi, M.Si (2016) Eksperimen Pembelajaran Matematika Melalui Problem Based Learning Dan Problem Solving Learning Ditinjau Dari Aktivitas Siswa Terhadap Prestasi Belajar (Pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Colomadu Tahun Ajaran 2015/2016). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

KHOTIMAH, KHUSNUL and , Drs. Slamet HW, M.Pd (2016) Pengaruh Strategi Numbered Heads Together (Nht) Dan Two Stay Two Stray (Ts-Ts) Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau Dari Aktivitas Belajar Siswa Kelas VII Di SMP Muhammadiyah 4 Surakarta Tahun Ajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

KHUSZEIMAH, NUR and , Dr. Sumardi, M.Si and , Sri Rejeki, M.Pd, M.Sc (2016) Peningkatan Kemampuan Komunikasi Matematika Melalui Metode Problem Based Learning Pada Siswa Kelas VII Semester Ganjil SMP Negeri 2 Banyudono Tahun Ajaran 2015/ 2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

KUSUMOWATI, HENDRATI YUNI (2016) Peningkatan Kemampuan Penalaran Matematika Berbasis Pisa Melalui Metode Problem Solving (PTK pada Siswa Kelas VIII A2 Semester Ganjil MTs Negeri Surakarta II Tahun 2015/2016). Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA.

Khasanah, Nestiyani Uswatun and , Drs.Nining Setyaningsih, M.si (2016) Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Melalui Strategi Realistic Mathematics Education Berbasis Group Investigation Pada Siswa Kelas VIII SMP Muhammadiyah 7 Surakarta Tahun 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Kintaka, Nias Putri and , Idris Harta, M.A, Ph.D (2016) Eksperimen Strategi Everyone Is A Teacher Here Dan Think Pair Share Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau Dari Kemampuan Komunikasi Matematik Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 2 Tangen Tahun 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Kristiana, Dini and , Rita P. Khotimah, S. Si., M. Sc. (2016) Peningkatan Kemampuan Komunikasi Dan Pemahaman Konsep Melalui Pendekatan Pembelajaran Metakoqnitif (PTK Pada Siswa Kelas Viia Semester Genap SMP N 1 Ngemplak 2015/2016). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Kuncoro, Debbi Dwi Wahyu and , Prof.Dr.Budi Murtiyasa, M.Kom. (2016) Pengembangan Soal Serupa Trends In International Science Study (TIMSS) untuk Mengukur Kemampuan Berpikir Kritis dalam Pemecahan Masalah pada Siswa Kelas IV SD. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Kurniawan, Ajib Candra and , Dr.Sumardi,M.Si (2016) Eksperimen Pembelajaran Matematika Dengan Problem Based Learning Dan Problem Based Instruction Terhadap Prestasi Belajar Ditinjau Dari Keaktifan Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Colomadu Tahun 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Kurniawan, Muhammad Fajar and , Dra. Nining Setyaningsih, M.Si. (2016) Analisis Lembar Kerja Siswa Mata Pelajaran Matematika Kelas VII Ditinjau Dari Taksonomi Bloom Revisi. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Kusuma Ning Putri, Maylawati and Rita P Khotimah, Rita P Khotimah.,S. Si., M. Sc (2016) Peningkatan Kemampuan Penalaran Dan Pemahaman Konsep Matematika Melalui Pembelajaran Learning Cycle (Siklus Belajar) ‘5E’ Pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Mojolaban Tahun Ajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Kusumaningrum, Nur Hasanah Dwi and , Drs. Ariyanto, M.Pd (2016) Peningkatan Pemahaman Konsep Dengan Pendekatan Reciprocal Teaching di SMP N 2 Kartasura. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Larasati, Dinta Puri and , Dra, N Setyaningsih, M., M.Si and , Sr Rejeki, M.,pd,M,.Sc (2016) Meningkatkan Komunikasi Matematika Dengan Strategi Problem Based Learning (PBL) Berbasis Number Head Together (NHT) (Ptk Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Tulung Tahun Ajaran 2015/ 2016). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

MONIKA SARI, INTAN (2016) Pengaruh Strategi Think Pair Share Dan Numbered Heads Together Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau Dari Keaktifan Siswa Kelas X Sma N 1 Kartasura Tahun Ajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

MUJIATI, MUJIATI and , Prof. Dr. Sutama, M.Pd (2016) Kontribusi Gaya Belajar Dan Minat Baca Terhadap Kemampuan Memecahkan Soal Matematika Dan Dampaknya Pada Hasil Belajar Siswa Kelas Xi SMK Negeri I Banyudono Tahun 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

MUSTIKA, OEN and , Dra. N. Setyaningsih, M.Si (2016) Eksperimentasi Pembelajaran Matematika Dengan Pendekatan Saintifik Berbasis Discovery Learning (Dl) Dan Problem Based Learning (Pbl) Ditinjau Dari Komunikasi Matematika (Kelas VIII Semester Genap Di MTs Negeri Karangmojo Tasikmadu Tahun Ajaran 2015/2016). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Madyawati, Dyah Tara and , Dr. Slamet H.W, M.Pd (2016) Pengaruh Strategi Pembelajaran Kooperatif Think Pair Share (Tps) Dan Project Based Learning (Pjbl) Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau Dari Komunikasi Siswa Di Smp Negeri 1 Kartasura. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Maharani Ainur, Citra and , Drs. Slamet H.W., M.Pd (2016) Pengaruh Strategi Two Stay Two Stray dan Cooperative Integrated Reading and Composition Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau Dari Keaktifan Belajar Siswa kelas VIII di SMP Muhammadiyah 4 Surakarta Tahun 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Mahardika, Adhitya Try and , Dra. Nining Setyaningsih. M.Si (2016) Peningkatan Pemahaman Konseptual Dan Prosedural Matematika Siswa Melalui Strategi Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Berbasis Group Investigation (Gi) (PTK pada Siswa SMK Muhammadiyah Delanggu Kelas X Semester Genap Tahun 2015/2016). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Maqfiroh, Faqusreini and , Dra. N. Setyaningsih,M.Si (2016) Meningkatkan Komunikasi Matematika Melalui Model Pembelajaran Pbl (Problem Based Learning) Berbasis Circ (Cooperative Integrated Reading And Composition) (PTK Pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Tulung Tahun Ajaran 2015/2016). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Maradani, Anta Vini and , Dra. Nining Setyaningsih, M.Si, (2016) Implementasi Pembelajaran Matematika Dengan Model Pembelajaran Pbl Berbasis Nht Dan Gi Ditinjau Dari Komunikasi Matematis. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Marfu’ah, Zuroh (2016) Hubungan gaya belajar visual, auditorial Dan kinestetik dengan hasil belajar matematika (Studi Asosiatif pada Siswa Kelas XI Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 9 Surakarta Tahun Pelajaran 2015/2016). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Marlyana, Vilda and , Drs. Ariyanto, M.Pd. (2016) Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Materi Aljabar Dengan Taksonomi SOLO Pada Siswa Kelas VIII Di SMP Negeri 1 Teras Boyolali Tahun Ajaran 2016/2017. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Martani, Bhekti Tulus and , Prof.Dr. Budi Murtiyasa,M.Kom (2016) Pengembangan Soal Model Pisa (Programme For International Student Assessment) Pada Konten Quantity Untuk Mengukur Kemampuan Penalaran Matematis Siswa Kelas IX Smp Negeri 1 Jatiroto. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Maudyla, Clara Virgia and , Dr. Sumardi, M.Si (2016) Implementasi Model Penilaian Portofolio Dalam Pembelajaran Matematika Berbasis Lesson Study di SMP Muhammadiyah 1 Kartasura. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Maulana, Imron and , Prof. Dr. Sutama, M.Pd (2016) Analisis Berpikir Tingkat Tinggi Menyelesaikan Soal Cerita Matematika Siswa Kelas VII Semester Genap Di SMP Negeri 1 Colomadu Tahun 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Mayasri, Atik (2016) Eksperimen Pembelajaran Matematika dengan Strategidiscovery Learning Dan Group Investigation Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau Dari Keaktifan Siswa Di SMP Negeri 1 Teras. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Melati Putri, Fitria and , Drs. Slamet HW, M.Pd, (2016) Pengaruh Strategi Pembelajaran Index Card Match Dan Student Team Achivement Division (Stad) Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau Dari Motivasi Belajar Siswa Kelas XI IPS Semester Ganjil Di SMA Negeri 2 Sukoharjo Tahun 2016/2017. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Muawan, Mahya Munawaroh (2016) Analisis Kesesuaian Buku Ajar Matematika Kelas VIII SMP dengan Taksonomi TIMSS. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Muliawati, Lelly Rizkyta and , Masduki, S.Si, M.Si (2016) Profil Metakognitif Siswa Dalam Pemecahan Masalah Prisma Dan Limas. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Mulyoto, Danang Joko and , Rita P. Khotimah, S.Si, M.Sc (2016) Peningkatan Partisipasi Dan Hasil Belajar Matematika Melalui Strategi Pembelajaran Tutor Sebaya(PTK Bagi Siswa Kelas VIII A Semester Genap SMP Negeri 3 Gondangrejo Tahun 2013/2014). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Mumpuni, Puput Sukmasari and , Prof. Dr. Budi Murtiyasa, M.Kom. (2016) Analisis Kemampuan Penalaran Matematis Berbasis PISA Konten Bilangan pada Siswa Kelas VIII Semester Genap MTs Filial Popongan Tahun 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

NOVITASARI, DIAN and , Dra. Nining Setyaningsih, M.Si, (2016) ANALISIS KESULITAN SISWA DALAM MEMECAHKAN MASALAH MATEMATIKA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINIER DUA VARIABEL PADA SISWA KELAS VIII SEMESTER GANJIL SMP MUHAMMADIYAH 4 SAMBI TAHUN AJARAN 2015/2016. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADYAH SURAKARTA.

NUR AINI, MAY SYARAH (2016) Eksperimen Pembelajaran Matematika Dengan Strategi Problem Based Learning (PBL) Dan Discovery Learning (DL) Terhadap Hasil Belajar Ditinjau Dari Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Kelas VIII Semester Genap Di Mts Negeri Surakarta II Tahun 2015/2016. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA.

NUR WIDIANSARI, FATKHIYAH and , Rita P. Khotimah, S.Si., M.Sc. (2016) Eksperimen Pembelajaran Matematika Melalui Model Auditory Intellectually Repetition (Air) Dan Direct Instruction (Di) Ditinjau Dari Self-Efficacy Matematis Siswa Kelas VIII SMP Muhammadiyah 1 Surakarta 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

NURLALITA NUGROHO SAFITRI, CHOIRUNISA and , Rita P. Khotimah, S. Si., M. Sc. and , Sri Rejeki, M.Pd., M.Sc. (2016) Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Melalui Strategi Problem Solving Tipe Draw A Picture (Ptk Pembelajaran Matematika Kelas Viii Semester Genap Smp Negeri 2 Kartasura Tahun 2015/2016). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Nastiti, Kartika Ayu and , Rita P. Khotimah, S. Si., M. Sc. (2016) Eksperimen Pembelajaran Matematika Dengan Model Pembelajaran Means Ends Analysis (MEA) Terhadap Hasil Belajar Siswa Ditinjau Dari Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Kelas 8 Semester 2 SMP Negeri 3 Colomadu Tahun Ajaran 2015/ 2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Ni'matillah, Rizka (2016) Eksperimen Pembelajaran Matematika Berbasis Realistic Mathematics Education Terhadap Hasil Belajar Ditinjau Dari Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa Kelas VII Semester Gasal SMP N 1 Baki Tahun 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Noor Fitriana, Nisa (2016) Peningkatan Kreativitas Siswa Dengan Menggunakan Langkah-Langkah Polya Dalam Materi Sistem Persamaan Dan Pertidaksamaan Linear Dua Variabel Dan Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel (PTK Pada Siswa Kelas X MIA 3 SMA Negeri 1 Kradenan Tahun 2015/2016). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Novitasari, Dwi and , Dra. Nining Setyaningsih, M.Si, and , Sri Rejeki, M.Pd, M.Sc (2016) Analisis Kesulitan Siswa dalam Memecahkan Masalah Garis Singgung Lingkaran pada Siswa Kelas VIII MTs Muhammadiyah Waru Baki Sukoharjo Tahun Ajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Nugrohoningsih, Dyah Utami and , Drs. Ariyanto,M.Pd (2016) Peningkatan Keaktifan Dan Hasil Belajar Matemetika Melalui Strategi Index Card Match (ICM) Pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP N 1 Mojosongo Boyolali Tahun 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Nur Aini, Ovi Dianah and , Dr. Sumardi, M.Si (2016) Penanaman Karakter Kerja Keras Dalam Pembelajaran Matematika Pada Siswa Kelas VII Sekolah Menengah Pertama (SMP) Al-Firdaus Tahun Pelajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Nur Baiti, Afrina and , Dr. Sumardi, M.Si (2016) Peningkatan Penguasaan Konsep Dan Hasil Belajar Matematika Melalui Implementasi Model Penilaian Portofolio Berbasis Lesson Study Di SMP Muhammadiyah 1 Kartasura. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Nur Hargana, Arisma and , Idris Harta, M.A,M.Pd (2016) Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Dalam Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Menggunakan Langkah – Langkah Polya (PTK Bagi Siswa Kelas X Tata Busana A Semester Ganjil SMK Negeri 9 Surakarta Tahun 2015/2016). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Nur Pamungkas, Luthfi and , Drs Slamet HW, M.Pd (2016) Pengaruh strategi student teams achievement divisions (stad) dan team assisted individualization (tai) terhadap Hasil belajar matematika ditinjau dari kedisiplinan Siswa kelas vii di smp negeri 2 banyudono Tahun ajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Nurjannah, Evi and , dris Harta, M.A, Ph. D (2016) Eksperimen Penerapan Pembelajaran Matematika dengan Model Student Teams Achievement Division (STAD) dan Jigsaw Terhadap Prestasi Belajar Ditinjau dari Minat Belajar Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Muhammadiyah 4 Surakarta Tahun 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Nurkhasanah, Dewi Suwar and , Prof. Dr. Budi Murtiyasa, M.Kom. (2016) Analisis Kesalahan Dalam Penyelesaian Soal Matematika Berbasis Timss Konten Geometri Pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 1 Mojosongo Tahun 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Nurkumalasari, Ika and , Idris Harta, M.A., Ph.D (2016) Peningkatan Minat Belajar Matematika Dengan Menggunakan Media Pembelajaran Berbasis Komputer (Ptk Siswa Kelas Vii Semester Genap Mts Negeri Ngemplak Boyolali). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Nurlastyaningtyas, Maya and , Rita Pramujiyanti KhotimahS.Si, M.Sc (2016) Profil Proses Berpikir Siswa Dalam Menyelesaikan Soal-Soal Pythagoras Ditinjau Dari Gaya Belajar Dan Gaya Kognitif. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Nurma Wati, Dea (2016) Eksperimen pembelajaran matematika dengan strategi problem based learning dan numbered heads together terhadap hasil belajar ditinjau dari keaktifan siswa (penelitian eksperimen kelas vii semester genap di mts negeri surakarta ii tahun ajaran 2015/2016). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah surakarta.

Nurmalasari, Widyastuti and , Masduki, S.Si., M.Si (2016) Analisis Pemecahan Masalah Dalam Penyelesaian Soal Pecahan Kelas Vii Smp Muhammadiyah 1 Surakarta Tahun 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Nurzayani, Rofiqoh (2016) Kesiapan Mengajar Mahasiswa Matematika Tingkat Akhir Universitas Muhammadiyah Surakarta Ditinjau Dari Permasalahan Di SMP. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Okky Wulandari, Yuanita and , Idris Harta,M. A, Ph. D (2016) Eksperimentasi Pembelajaran Matematika Dengan Metode Think Pair Share (TPS) Dan Number Head Together (NHT) Ditinjau Dari Prestasi Belajar Dan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Banyudono. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Oktavia, Ayu (2016) Analisis Kesulitan Mahasiswa Dalam Menyelesaikan Persamaan Differensial Tingkat Satu. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Oktaviani, Riris (2016) Peningkatan Penalaran Dan Hasil Belajar Menggunakan Media Macromedia Flash Pada Siswa Kelas Viiid SMP Negeri 1 Geyer Tahun Ajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

PURJIYO, PURJIYO and , Dra. Sri Sutarni M.Pd (2016) Eksperimen Model Problem Based Learning Dan Discovery Learning Dalam Pembelajaran Matematika Ditinjau Dari Keaktifan Belajar Siswa Kelas VII SMP Muhammadiyah 5 Surakarta Tahun 2015/2016. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA.

Palupi, Rizky Linar and , Dra. Sri Sutarni, M.Pd. (2016) Kesalahan Siswa dalam Menerapkan Strategi Pemecahan Masalah Polya pada Luas Permukaan dan Volume Bangun Ruang pada Siswa Kelas VIII SMPN 1 Gatak Tahun Ajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Pangestika, Annisa Indira and , Idris Harta, M.A,M.Pd and , M Noor Kholid,S.Pd,. M.Pd (2016) Identifikasi Gaya Belajar Siswa SMP Negeri Kelas VII Sekota Solo Tahun Pembelajaran 2015/2016 Ditinjau Dari Perbedaan Gender dan Tingkat Kecerdasan Emosional. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Pangestika, Wahyu Widia and , Prof. Dr. Budi Murtiyasa, M.Kom. (2016) Pengembangan Soal Serupa Pisa(Programme For International Student Assessment) Pada Konten Space And Shape Untuk Mengukur Kemampuan Penalaran Matematis Siswa Kelas IX SMP N 1 Jatiroto. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Paryadi, Paryadi (2016) Eksperimen Pembelajaran Matematika Dengan Strategi Snowball Throwing Dan Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar Ditinjau Dari Minat Belajar Siswa Kelas X SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo Semester Gasal Tahun Ajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Pertiwi, Dian (2016) Analisis Kesalahan Siswa Kelas Viii Dalam Menyelesaikan Soal Ujian Akhir Semester Genap Di Smp N 1 Kebakkramat Tahun Ajaran 2014 – 2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Prabawati, Nugraheni and , Dr. Sumardi, M.Si (2016) Eksperimen Pembelajaran Matematika Melalui Problem Solving Learning Dan Problem Posing Learning Ditinjau Dari Motivasi Siswa Terhadap Prestasi Belajar (Pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Colomadu Tahun Ajaran 2015/2016). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Pratama, Muhammad Alif and , Dra. Sri Sutarni, M.Pd and , Muhammad Noor Kholid, S.Pd., M.Pd. (2016) Problematika Pembelajaran Matematika Berbasis Kurikulum 2013 (Studi Kasus Kelas VII Di SMP Negeri 4 Klaten). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Pratiwi, Arofah Fricilia and , Dra. Sri Sutarni, M.Pd. and , Sri Rejeki, M.Pd., M.Sc. (2016) Peningkatan Keaktifan Belajar dan Kreativitas Penyelesaian Soal Matematika Melalui Snowball Throwing pada Siswa Kelas XI Semester Genap SMK Muhammadiyah Kartasura Tahun Ajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Kartasura.

Pratiwi, Erlinda Dihan (2016) Peningkatan Penalaran Matematika Melalui Strategi Pembelajaran Problem Based Learning Pada Siswa Kelas Vii I Semester Ganjil Mts Negeri Surakarta Ii Tahun 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Pratiwi, Hana Dewi and , Idris Harta, MA, Ph. D (2016) Peningkatan Pemahaman Konsep Matematika Pada Pokok Bahasan Segiempat Dan Segitiga Melalui Metode Problem Based Learning (PTK pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 1 Grobogan Tahun Ajaran 2015/2016). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Pratiwi, Heni Nur and , Drs. Ariyanto, M.Pd (2016) Analisis Buku Ajar Matematika Smp Kelas VII Ditinjau Dari Aspek Materi Dan Penyajian di Kabupaten Sukoharjo. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Pratiwi, Wimar Nabila Fauziah and , Rita P. Khotimah, S, Si., M. Sc. (2016) Analisis Kesulitan Belajar Siswa Pada Materi Himpunan Di Smp Muhammadiyah 10 Surakarta Tahun Pelajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Primantika, Selly Wieldya Trias and , Drs. Slamet H.W, M.Pd. (2016) Eksperimentasi Model Pembelajaran Team Accelerated Instruction (TAI) Dan Two Stay Two Stray (TSTS) Terhadap Prestasi Belajar Ditinjau Dari Motivasi Belajar Pada Siswa MTs Negeri Karangmojo Kelas VII Semester 2 Tahun Ajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Puji Rahayu, Endah and Dr. Soemardi, M.Si., (2016) Pengaruh Pembelajaran Matematika Dengan Strategi Think Pair Share Dan Student Teams Achievement Division Ditinjau Dari Minat Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas Vii Smpn 2 Sawit Tahun Ajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Pujisari, Anisa and , Rita Pramujiyanti Khotimah,S.Si, M.Sc (2016) Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Bentuk Aljabar Kelas VII SMP. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Purwaningsih, Ayu (2016) Peningkatan Pemahaman Konsep Pembelajaran Matematika Melalui Pendekatan Reciprocal Teaching Kelas VII Semester Gasal Smp Muhammadiyah 10 Surakarta Tahun Ajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Puspanti, Vella Ananditya (2016) Implementasi Model Penilaian Produk Dalam Pembelajaran Matematika Berbasis Lesson Study di SMP Muhammadiyah 1 Kartasura. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Puspitasari, Linda and , Dr. Sumardi, M. Si (2016) Eksperimen Model Pembelajaran Core (Connecting Organizing Reflecting Extending) Dan Konvensional Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau Dari Motivasi Belajar Siswa Kelas VIII SMP Negeri 3 Sawit Semester Genap Tahun Ajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Puspitasari, Nandya (2016) Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Aljabar Ditinjau Dari Taksonomi Solo Pada Siswa Kelas Vii SMP Negeri 1 Sambi Tahun Ajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Putra, Aditya Pratama and , Prof. Dr. Sutama, M.Pd. (2016) Pengembangan Evaluasi Pembelajaran Matematika Kurikulum 2013 Berbasis Lesson Study Pada Siswa Kelas VII SMP Kristen 2 Salatiga Tahun 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Qurotaa'yun, 'Ulya Nabila and , Masduki, S.Si., M.Si (2016) Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Cerita Persamaan Linear Satu Variabel (di SMP Muhammadiyah 8 Surakarta Tahun Ajaran 2015/2016). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Rachman, Widi Auliya (2016) Peningkatan Kemampuan Komunikasi Matematika Melalui Pendekatan Matematika Realistik (PTK Bagi Siswa Kelas IX B Semester Gasal SMP Negeri 2 Kerjo Tahun Ajaran 2015/2016). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Rachmantika, Arfika Riestyan and , Drs. Ariyanto, M.Pd (2016) Eksperimen pembelajaran matematika dengan strategi snowball throwing dan problem solving terhadap hasil belajar ditinjau dari kemampuan berpikir kreatif Siswa kelas viii smp negeri 2 blora Tahun ajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Rachmawati Wahyu Saputri, Ika and Prof.Dr. Sutama, M.Pd (2016) Eksperimen Pembelajaran Dengan Strategi Problem Based Learning Dan Group Investigation Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau Dari Motivasi Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Surakarta Semester Genap Tahun Ajaran 2015/2016. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA.

Rahmawati, Atika (2016) Peningkatan Kemampuan Komunikasi Dan Pemecahan Masalah Matematika Melalui Strategi Think Talk Write (PTK pada Siswa Kelas VIII G Semester Ganjil SMP Negeri 1 Juwiring Tahun 2015/2016). Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA.

Rahmawati, Riska and , Drs. Slamet. HW, M.Pd (2016) Pengaruh Strategi Pembelajaran Two Stay Two Stray (Ts-Ts) dan Snowball Throwing Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau dari Motivasi Belajar Siswa Kelas VIII Semester Ganjil SMP Negeri 1 Sawit Tahun 2016/2017. Skripsi thesis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Rahmawati, Vema (2016) Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dan Jigsaw Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau Dari Motivasi Belajar Siswa (Penelitian Eksperimen Kelas VII Semester Gasal Di MTs Negeri Surakarta II Tahun Ajaran 2015/2016). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Rahmawatiningrum, Alfiyatu and , Idris Harta M.A, Ph.D., (2016) Peningkatan Kemampuan Komunikasi Matematis Melalui Strategi Group Investigation ( Ptk Pada Siswa Kelas Viii B Semester Genap Smp Al Islam Tahun 2015/2016). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Ratnasari, Indah and , Prof. Dr. Budi Murtiyasa, M.Kom. (2016) Analisis Pelaksanaan Kurikulum 2013 pada Mata Pelajaran Matematika di SMP Negeri 2 Wonogiri Tahun Ajaran 2016/2017. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Renny Aisyah, Rusdiana and , Dra.Sri Sutarni, M.Pd and , Sri Rejeki, M.Pd, M.Sc (2016) Pengaruh Pembelajaran Matematika Dengan Model Problem Based Learning (PBL) Dan Project Based Learning (PjBL) Terhadap Prestasi Belajar Ditinjau Dari Komunikasi Matematis Pada Siswa Kelas VIII Smp Negeri 2 Colomadu Tahun Ajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Risnawati, Shinta Devi and , Prof. Dr. Sutama, M.Pd., (2016) Pengembangan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Matematika Kurikulum 2013 Berbasis Lesson Study Pada Siswa Kelas VII SMP Kristen 2 Salatiga Tahun 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Rosidi, Agung and , Dra. Sri Sutarni, M.Pd (2016) Eksperimen Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournaments (Tgt) Dan Tipe Numbered Heads Together (Nht) Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau Dari Keaktifan Siswa Kelas X Semester Genap. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Rovania, Hesti and , Rita P. Khotimah, S.Si., M.Sc (2016) Penanaman Kemandirian Belajar Matematika Pada Anak Berkebutuhan Khusus Di Smp Al Firdaus (Studi Etnografi Anak Tunagrahita Ringan (Debil) dan Tunagrahita Sedang (Imbesil) Semester Genap Tahun 2015/2016). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

SAFITRI, Elita and , Masduki, S.Si, M.Si. (2016) Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Berdasarkan Taksonomi Solo. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

SEPTYANI, SINTA and , Idris Harta, MA. Ph.D (2016) Komparasi Hasil Belajar Matematika Ditinjau Dari Bentuk Soal Pilihan Ganda Dan Bentuk Soal Essay Pada Siwa Kelas V11 SMPN 2 Kebakkramat Tahun 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

SETYANINGSIH, AFIAH (2016) Peningkatan Penalaran Dan Hasil Belajar Matematika Melalui Cooperative Learning Tipe Inside Outside Circle Pada Siswa Kelas VII B Semester Ganjil SMP N 3 Boyolali Tahun Ajaran 2015/2016. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA.

SUGIYARNO PUTRI, YURIDA (2016) Eksperimentasi Pembelajaran Matematika Dengan Strategi Discovery Learning Terintegrasi learning Start With A Question (LSQ) Ditinjau Dari Komunikasi Matematis Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 gatak. Skripsi thesis, FAKULTAS KEGURUAN DANILMU PENDIDIKAN.

SUNDARI, Sundari (2016) Eksperimen Pembelajaran Matematika Dengan Strategi Discovery Learning Dan Inkuiri Terhadap Hasil Belajar Ditinjau Dari Kemandirian Belajar Pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Tulung Tahun Ajaran 2015/2016. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA.

Saifuddin, fata and , Drs. Ariyanto, M.Pd (2016) Upaya Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Menggunakan Metode Problem Solving (PTK Pembelajaran Matematika Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 1 Teras Tahun Ajaran 2015/2016). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Saputri, Nunung Pratmulia and , Drs. Slamet HW, M.Pd (2016) Kontribusi Keaktifan Siswa dan Fasilitas Belajar Terhadap Motivasi Siswa dan Dampaknya Pada Hasil Belajar Matematika Siswa SMP Negeri Surakarta Tahun 2016/2017. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Sari, Diana Purwita (2016) Eksperimen Pembelajaran Matematika Dengan Strategi Discovery Learning Dan Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau Dari Gaya Kognitif Siswa Di SMP Negeri 2 Kartasura. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Sari, Endah Nofika and , Prof. Dr. Budi Murtiyasa, M. Kom (2016) Pengembangan Soal Model Pisa Pada Konten Change And Relationship untuk Mengetahui Kemampuan Penalaran Matematis Siswa SMP Kelas VIII. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Saroh, Umay (2016) Eksperimen Pembelajaran Matematika Dengan Strategi Discovery Learning Dan Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau Dari Kemampuan Koneksi Matematik Siswa Kelas VIII SMP N 1 Kartasura Tahun 2015/2016. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA.

Sartikawati, Nike and Rita P. Khotimah, S.Si., M.Sc (2016) Eksperimen Strategi Pembelajaran Think Pair Share (Tps) Dan Problem Based Learning (Pbl) Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau Dari Motivasi Belajar Siswa Kelas VIII Semester Genap Mtsn Gondangrejo Tahun 2015/2016. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA.

Sejani, Amin Sri (2016) Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah dan Hasil Belajar Matematika Melalui Strategi Kooperatif Tipe TPS (Think Pair Share) Pada Siswa Kelas VII Semester Genap Di SMP Negeri 1 Grogol Tahun Ajaran 2016/2017. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Septiyani, Dwi (2016) Eksperimen Pembelajaran Matematika Dengan Strategi College Ball Dan Quiz Team Terhadap Hasil Belajar Ditinjau Dari Kemampuan Komunikasi Pada Siswa Kelas Viii Smp Negeri 1 Ngemplak Tahun 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Setiawan, Arif and , Dra. Sri Sutarni, M.Pd (2016) Peningkatan Motivasi Dan Keaktifan Belajar Matematika Melalui Strategi Pembelajaran Tipe NHT (Numbered Heads Together) (PTK Pada Siswa Kelas VIII G MTsN Gondangrejo Semester Genap Tahun 2015/2016). Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA.

Setiyawan, Budi and , Dra. Sri Sutarni,M.Pd (2016) Analisis Kesalahan Dalam Menyelesaikan Soal Logaritma Pada Siswa Kelas X SMK N 1 Banyudono Tahun 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Setyaningrum, Wulan Agus and , Dr. Sumardi, M.Si (2016) Implementasi Model Penilaian Unjuk Kerja Dalam Pembelajaran Matematika Berbasis Lesson Study Di SMP Muhammadiyah 1 Kartasura. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA.

Setyoningsih, Hana (2016) Eksperimen pembelajaran matematika dengan strategi numbered head together dansnowball drillingterhadap hasil belajar ditinjau dari keaktifan Siswa kelas viii di smp negeri 1 ngemplak Tahun 2015/2016 (Penelitian Eksperimen Kelas VIII Semester Genap Di SMP Negeri 1 Ngemplak Tahun Ajaran 2015/2016). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Setyowati, Nuning and , Dr. Sumardi, M.Si (2016) Peningkatan Aktivitas Dan Hasil Belajar Matematika Melalui Implementasi Penilaian Portofolio Pada Siswa Kelas Viii Semester Genap Smp Muhammadiyah 1 Gatak (PTK di SMP Muhammadiyah 1 Gatak Tahun Ajaran 2015/2016). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Shodiq, Annabi Nur and , Dra. Nining Setyaningsih. M, Si (2016) Eksperimentasi Pembelajaran Matematika Dengan Model IBL (Inquiry Based Learning) dan CMP (Connected Mathematics Project) Ditinjau dari Kemampuan Penalaran Matematis Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Ngemplak. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Sholikhah, Farida Umi (2016) Eksperimentasi Model Numbered Heads Together (NHT) dan Teams games tournament (tgt) terhadap hasil belajar Matematika ditinjau dari Kemampuan Awal Pada Siswa Kelas Vii Smp Negeri 2 Colomadu Tahun Ajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Suaebah, Elvilia and , Masduki, S.Si, M.Si (2016) Miskonsepsi siswa dalam menyelesaikan soal cerita Pada materi lingkaran (studi situs di kelas viii g semester genap mts negeri ngemplak boyolali). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Sulistiyorini, Sulistiyorini and , Dra. N. Setyaningsih, M.Si (2016) Analisis Kesulitan Siswa Dalam Pemecahan Masalah Soal Cerita Matematika Pada Siswa Smp Kelas VII Di SMP N 2 Gatak Sukoharjo. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Sulistyaningsih, Eni and , Prof. Dr. Budi Murtiyasa, M.Kom. (2016) Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Geometri PISA pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 1 Mojosongo Tahun 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Sulistyawan, David and , Masduki, S.Si., M.Si (2016) Analisis Metakognitif Siswa dalam Pemecahan Masalah Dimensi Tiga. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Sundari, Sri and , Prof.Dr.Budi Murtiyasa, M.Kom. (2016) Eksperimen Pembelajaran Matematika dengan Strategi Creative Problem Solving (CPS) Terhadap Pemahaman Konsep Ditinjau dari Kemampuan Komunikasi Matematis pada Siswa Kelas VIII SMP Muhammadiyah 7 Surakarta Tahun 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Susanti, Aprilia and , Masduki, S.Si, M.Si (2016) Analisis Metakognitif Siswa dalam Pemecahan Masalah Segiempat pada Siswa SMP. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Susanti, Ika Malina (2016) Peningkatan Keaktifan Siswa Pada Pembelajaran Matematika Melalui Strategi Student Team Achivemet PTK Bagi Siswa Kelas VIIB SMP Islam Ngesrep Tahun 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

TYAS PUTRI UTAMI, CAHYANING and , Rita P. Khotimah, S.Si.,M.Sc and , Sri Rejeki, M.Pd.,M.Sc (2016) Efektifitas Pembelajaran Matematika Menggunakan Model Learning Cycle 5e Berbantuan Media Komik Ditinjau Dari Gaya Belajar Siswa Kelas Vii SMP Muhammadiyah 1 Surakarta Tahun 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Tama, Michael Dhani Putra and , Muhammad Noor Kholid, S.Pd., M.Pd (2016) Eksperimen Pembelajaran Matematika Dengan Model Pembelajaran Student Team Achievement Division (STAD) Dan Snowball Throwing Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau Dari Minat Belajar Siswa. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Vristiarum, Rida (2016) Peningkatan Pemahaman Konsep Dalam Pembelajaran Matematika Melalui Pendekatan Reciprocal Teaching (PTK di SMP Muhammadiyah 10 Surakarta Kelas IX Semester Gasal Tahun Ajaran 2015/2016). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Wahyuningsih, Takwatin and , Idris Harta, M.A, Ph.D (2016) Analisis Level Kognitif Soal–Soal Pemecahan Masalah Pada Buku Siswa Matematika Kelas VII Kurikulum 2013. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Wardani, Emi Kusuma and , Prof.Dr.Murtiyasa M.Kom (2016) Pengembangan Soal Serupa Timss Untuk Mengukur Kemampuan Berpikir Kritis Dan Pemecahan Masalah Pada Konten Bilangan Kelas VIII. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Wati, Dian Ratna (2016) Eksperimen Pembelajaran Matematika Dengan Strategi Problem Based Learning Dan Project Based Learning Terhadap Hasil Belajar Ditinjau Dari Kerja Keras Siswa Kelas VII SMP Negeri 4 Klaten Semester Gasal Tahun Ajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Wati, Erna Hartika (2016) Analisis Kesalahan dalam Menyelesaikan Soal Matematika Berbasis PISA Konten Change and Relationship pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 4 Surakarta Semester Gasal Tahun Ajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Werdiningsih, Indah and , Drs. Ariyanto,M.Pd (2016) Komparasi Hasil Belajar Matematika Ditinjau Dari Status Sosial Ekonomi Orang Tua dan Motivasi Belajar pada Siswa Kelas XI Semester Ganjil SMK Bhina Karya Karanganyar Tahun 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Wibowo, Rohmad Ari and , Prof. Dr. Sutama, M.Pd (2016) Peningkatan Kemampuan Komunikasi Matematika Dengan Strategi Problem Based Learning Pada Siswa Kelas X Semester Gasal SMK Muhammadiyah I Sukoharjo Tahun Ajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Widi Yunitasari, Utika (2016) Peningkatan Minat Belajar Matematika Melalui Strategi Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Pada Siswa Kelas Xi Semester Genap Smk N 1 Banyudono Tahun Ajaran 2015/ 2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Wijaya, Resiana and , Prof. Dr. Budi Murtiyasa, M.Kom. (2016) Eksperimen Pembelajaran Matematika dengan Bahan Ajar Interaktif Berbasis ICT Terhadap Hasil Belajar Ditinjau dari Keaktifan Siswa Pada Siswa Kelas VIII Semester Genap di SMP Muhammadiyah 7 Surakarta Tahun 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Wikasari, Fabela Tri and , Idris Harta, M.A., Ph.D (2016) Eksperimen Pembelajaran Matematika Dengan Metode Number Heads Together (NHT) Dan Team Assisted Individualization (TAI) Terhadap Hasil Belajar Ditinjau Dari Motivasi Belajar Pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 1 Kartasura Tahun 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Winarti, Sri (2016) Analisis Kemampuan Penalaran Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Serupa Pisa Pada Siswa Kelas VIII. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Windy Priastuti, Andhita and HW, M.Pd, Slamet HW, M.Pd (2016) Pengaruh Fasilitas Belajar Dan Lingkungan Keluarga Terhadap Prestasi Belajar Matematika Pada Siswa Kelas VIII Semester Genap Smp Negeri 3 Tasikmadu Tahun Ajaran 2015/ 2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Wulandari, Sistami and , Dra. Nining Setyaningsih, M.Si (2016) Implementasi Pendekatan Saintifik Dengan Strategi Problem Based Learning Dan Discovery Learning Ditinjau Dari Kemampuan Komunikasi Matematik Siswa Kelas Viii Smp Negeri 1 Teras Tahun Ajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Yandita Riskadini, Winda and , Muhammad Noor Kholid, S.Pd.,M.Pd (2016) Problematika Pelaksanaan Pembelajaran Matematika Berbasis Kurikulum 2013 (Studi kasus pada siswa kelas VIII di SMP Negeri 2 Blora). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Yanti, Galih Ida and , Dra. N. Setyaningsih, M.Si. and , M. Noor Kholid, M.Pd (2016) Eksperimen Pembelajaran Matematika Dengan Strategi Discovery Learning Berbasis Numbered Head Together (NHT) Dan Group Investigation (GI) Ditinjau Dari Kemampuan Awal Pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Banyudono. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Yulfiana, Yulfiana (2016) Analisis Kesulitan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal-Soal Volume Bangun Ruang Sisi Lengkung Pada Siswa Kelas Ix Smp Muhammadiyah 9 Ngemplak Tahun Ajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Yuli Puji Astuti, Riska and , Dr. Sumardi, M.Si (2016) Implementasi Model Penilaian Proyek Dalam Pembelajaran Matematika Berbasis Lesson Study Di Smp Muhammadiyah 1 Kartasura (Pada Siswa Kelas VII Semester Genap Tahun 2015/2016). Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA.

Yulianto, Muhammad Eko and , Prof. Dr. Budi Murtiyasa, M.Kom (2016) Pengembangan Soal Serupa Trends in International and Mathematics and Science Study (TIMSS) untuk Mengukur Kemampuan Berpikir Kritis dan Pemecahan Masalah pada Konten Data dan Peluang. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Zulaikhah, Siti and , Drs. H. Ariyanto, M.Pd (2016) Eksperimen Pembelajaran Matematika Melalui Strategi Guided Note Taking Dan Problem Based Learning Ditinjau Dari Motivasi Belajar Siswa Terhadap Hasil Belajar Pada Siswa Kelas Viii Semester 2 MTs Negeri Tinawas. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Zulfania, Teffy (2016) Eksperimen Pembelajaran Matematika pada Materi Garis dan Sudut dengan Strategi Numbered Heads Together dan Think Pair Share Terhadap Hasil Belajar Ditinjau Dari Kemandirian Belajar Siswa (Penelitian Eksperimen Kelas VII Semester Gasal MTs Negeri Surakarta II Tahun Ajaran 2015/2016). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

apriani, Yuliana and , Prof. Dr. Sutama, M.Pd., (2016) Pengembangan Proses Pembelajaran Matematika Kurikulum 2013 Berbasis Lesson Study Pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 6 Salatiga Tahun 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

‘ILMAN NAFI’AH, PUTRI (2016) Peningkatan Penalaran Siswa Dalam Pembelajaran Matematika Menggunakan Pendekatan Induktif (Ptk Pada Siswa Kelas Vii Smp Negeri 1 Kedunggalar Semester Ganjil Tahun 2015/2016). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

This list was generated on Fri Apr 19 10:39:04 2024 WIB.