Pengaruh Gaya Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV SD Negeri Pajang 3surakarta Tahun Ajaran 2014/2015

Candra, Indrawan Dwi and , Dra. Ratnasari Diah Utami, M.Si. (2015) Pengaruh Gaya Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV SD Negeri Pajang 3surakarta Tahun Ajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Halaman Depan)
Halaman Awal.pdf

Download (440kB)
[img] PDF (Bab I)
bab 1.pdf

Download (163kB)
[img] PDF (Bab II)
bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (203kB)
[img] PDF (Bab III)
bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (435kB)
[img] PDF (Bab IV)
bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (621kB)
[img] PDF (Bab V)
bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (87kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
daftar pustaka.pdf

Download (87kB)
[img] PDF (Lampiran)
lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf

Download (449kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) ada tidaknya pengaruh gaya belajar terhadap hasil belajar siswa kelas IV SD N Pajang 3 Surakarta Tahun Ajaran 2014/2015, (2) besarnya pengaruh gaya belajar terhadap hasil belajar siswa kelas IV SD Negeri Pajang 3 Surakarta Tahun Ajaran 2014/2015. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas IV SD N Pajang 3 Surakarta tahun ajaran 2014/ 2015. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket, wawancara, dan dokumentasi. Teknikanalisis yang digunakan adalah analisis regresi sederhana yang didahului dengan uji prasyarat analisis yaitu uji normalitas, kelinieran dan keberartian regresi. Berdasarkan analisis data dengan taraf signifikansi 5% diperoleh thitung > ttabel, yaitu 2,468 > 2,34197 dan koefisien determinasi sebesar 11,8%. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah sebagai berikut: (1) ada pengaruh yang signifikan antara gaya belajar terhadap hasil belajar siswa kelas IV SD N Pajang 3 Surakarta tahun ajaran 2014/2015, (2) gaya belajar memberikan sumbangan atau pengaruh sebesar 11,8% terhadap hasil belajar siswa kelas IV SD N Pajang 3 Surakarta tahun ajaran 2014/2015.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: gaya belajar, hasil belajar siswa.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 29 Jul 2015 02:40
Last Modified: 12 Oct 2021 15:44
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/35396

Actions (login required)

View Item View Item