Asuhan Keperawatan pada Ny. M dengan Gangguan Sistem Pencernaan Gastroenteritis di Bangsal Multazam RS PKU Muhammadiyah Surakarta

Sasanti, Latifah Putri and , Arina Maliya, S.Kep., M.Si.Med. (2013) Asuhan Keperawatan pada Ny. M dengan Gangguan Sistem Pencernaan Gastroenteritis di Bangsal Multazam RS PKU Muhammadiyah Surakarta. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (113kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_JUDUL.pdf

Download (448kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (137kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (187kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (241kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (101kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (91kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (7kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Latar Belakang: Gastroenteritis akut merupakan penyebab utama kematian di dunia, terutama di daerah berkembang. karena sering dialami masyarakat serta. Menurut WHO pada tahun dua ribu delapan, terdapat dua milyar kasus gastroenteritis didunia, sekitar tiga setengah juta kematian pertahun disebabkan oleh gastroenteritis atau diare akut, dimana delapan puluh persen dari kematian ini mengenai anak–anak dibawah umur lima tahun. penyakit diare menjadi penyebab utama kematian bayi tiga puluh satu koma empat persen dan anak balita dua puluh lima koma dua persen. Gastroenteritis akut banyak ditemukan dalam praktek dokter sehari–hari di Indonesia. Gastroenteritis akut banyak mengenai anak dibandingkan dewasa Tujuan : Untuk mengetahui asuhan keperawatan pada pasien gangguan sistem pencernaan: gastroenteritis, meliputi pengkajian, intervensi, implementasi, dan evaluasi Hasil: setelah dilakukan asuhan keperawatan selama tiga hari, dari ketiga masalah, ketiga-tiganya teratasi sebagian. Yaitu: defisit volume cairan berhubungan dengan output cairan berlebih, nutrisi kurang dari kebutuhan berhubungan dengan intake tidak adekuat, nyeri berhubungan dengan hiperperistaltik usus Kesimpulan : Dalam pemberian asuhan keperawatan pada pasien gangguan sistempencernaan: gastroenteritis dimulai dari tahap pengkajian, menentukan diagnosa dan prioritas masalah sesuai dengan masalah yang muncul, menentukan tindakan keperawatan yang akan dilakukan berdasarkan prioritas masalah, melaksanakan tindakan keperawatan yang telah direncankan dan mengevaluasinya.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: nursing care, gastroenteritis
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > Keperawatan D3
Depositing User: Sapta Pujianta, S.I.Pust
Date Deposited: 11 Sep 2013 11:23
Last Modified: 22 Oct 2021 06:31
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/25742

Actions (login required)

View Item View Item