Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui Penerapan Metode Stad Pada Siswa Kelas IV Sekolah Dasar Negeri 1 Sedayu Tulung, Klaten

Sunarji, Sunarji (2012) Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui Penerapan Metode Stad Pada Siswa Kelas IV Sekolah Dasar Negeri 1 Sedayu Tulung, Klaten. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
03_HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (378kB)
[img]
Preview
PDF (BAB I)
04_BAB_I.pdf

Download (17kB)
[img] PDF (BAB II)
05_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (71kB)
[img] PDF (BAB III)
06_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (110kB)
[img] PDF (BAB IV)
07_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (681kB)
[img] PDF (BAB V)
08_BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
09_DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (8kB)
[img] PDF (Lampiran)
10_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Naskah Publikasi)
02_NASKAH_PUBLIKASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (264kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah Meningkatkan hasil belajar matematika pada siswa kelas IV Sekolah Dasar Negeri I Sedayu Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten. Peneliti ini dilakukan pada siswa kelas IV dengan jumplah siswa laki-laki 5 dan perempuan 7. Metode Pengumpulan Data antara lain mengadakan Opsevasi Siswa atau pengamatan untuk mengetahui anak yang nilainya dibawah KKM,Mengadakan Wawancara baik dengan kepala Sekolah maupun dengan teman sejawat,Menganalisa setelah mengadaka penelitian ternyata hasilnya meningkat disbanding sebalumnya dengan menerapkan metode STAD Sebelum diadakan penelitian hanya ada 3 siswa yang mencapai KKM. Pada Siklus I siswa yang mencapai KKM 6 siswa dan pada Siklus II meningkat menjadi 10 siswa yang mencapai KKM artinya menjadi 83 % yang mencapai KKM. rata -rata sebelum diadakan perbaikan 59 siklus I meningkat menjadi 62,50 siklus II meningkat menjadi 70,16. Ini membuktikan bahwa penggunaan Metode STAD tepat untuk digunakan karena dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Matematika dikelas IV dalam Kompetensi Dasar melakukan Operasi Perkalian dan Pembagian

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Matematika, perkalian, pembagian
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Cahyana K. Widada
Date Deposited: 23 Nov 2012 11:54
Last Modified: 23 Nov 2012 12:59
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/21521

Actions (login required)

View Item View Item