Kemampuan Laba Akuntansi, Arus Kas Operasional, Arus Kas Pendanaan, Arus Kas Investasi dan Nilai Buku Ekuitas Dalam Memprediksi Return Saham Pada Bank di BEI

GUNA, SAKTIYA ADHI (2011) Kemampuan Laba Akuntansi, Arus Kas Operasional, Arus Kas Pendanaan, Arus Kas Investasi dan Nilai Buku Ekuitas Dalam Memprediksi Return Saham Pada Bank di BEI. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
02._Halaman_Depan.pdf

Download (621kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
03._BAB_I.pdf

Download (43kB)
[img] PDF (Bab II)
04._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (115kB)
[img] PDF (Bab III)
05._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (103kB)
[img] PDF (Bab IV)
06._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (105kB)
[img] PDF (Bab V)
07._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (17kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
08._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (50kB)
[img] PDF (Lampiran)
09._Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (728kB)

Abstract

Publikasi laporan keuangan oleh perusahaan perbankan merupakan sarana yang penting bagi investor mengenai posisi keuangan, kinerja dan laporan arus kas. Suatu pengumuman yang mengandung informasi yang relevan akan memberikan reaksi terhadap pasar. Penelitian ini dilakukan untuk mendapatkan bukti empiris adanya pengaruh antara laba bersih setelah pajak, arus kas operasi, arus kas investasi, arus kas pendanaan, dan nilai buku ekuitas terhadap return saham perusahaan perbankan yang go public di Bursa Efek Indonesia. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, sedangkan sampel dipilih dengan cara purposive sampling sesuai kriteria-kriteria yang telah ditentukan. Jumlah sampel yang terkumpul sebanyak 34 perusahaan perbankan. Dari hasil pengumpulan sampel tersebut dilakukan analisis data menggunakan uji t, hasil analisis menunjukan nilai pengujian-t hanya arus kas operasi dan arus kas investasi saja yang mempunyai pengaruh signifikan dengan tingkat kepercayaan 5% dan signifikan sebesar 0,009(AKO) dan 0,045(AKI) berarti nilai p<0,05. Untuk variable-variabel lain tidak mempunyai pengaruh yang signifikan karena nilai p>0,050 atau diatas tingkat kepercayaan 5%.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Laba Bersih Setelah Pajak, Arus Kas Operasi, Arus Kas Investasi, Arus Kas Pendanaan, Nilai Buku Ekuitas dan Return Saham.
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 25 Aug 2011 07:03
Last Modified: 25 Aug 2011 07:06
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/14271

Actions (login required)

View Item View Item