EVALUASI TINGKAT KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DI INSTALASI FARMASI RSUD PANDAN ARANG BOYOLALI

ANITASARI, ANITASARI (2010) EVALUASI TINGKAT KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DI INSTALASI FARMASI RSUD PANDAN ARANG BOYOLALI. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF
K100060058.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF
K100060058.pdf

Download (74kB)

Abstract

Instalasi Farmasi RSUD Pandan Arang Boyolali merupakan salah satu penyedia layanan jasa kesehatan. Untuk memberikan pelayanan yang terbaik maka penyedia layanan jasa kesehatan harus dapat meningkatkan mutu pelayanan kepada pasien sehingga jarak antara harapan dan kinerja semakin dekat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien rawat jalan terhadap kualitas pelayanan di Instalasi Farmasi RSUD Pandan Arang Boyolali. Jenis penelitian ini adalah observasional dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengambilan sampelnya dengan purposive sampling, pengumpulan datanya menggunakan kuesioner dan analisis datanya dengan skala likert dan importance performance analysis. Untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien dilakukan dengan membagi kinerja yang dirasakan dengan jasa yang diharapkan, hasil pembagian tersebut dihubungkan dengan kategori tingkat kepuasan. Berdasarkan hasil penelitian, maka dapat disimpulkan bahwa penilaian tingkat kepuasan pasien rawat jalan terhadap kualitas pelayanan di Instalasi Farmasi RSUD Pandan Arang Boyolali masuk dalam kategori tinggi. Hal ini dapat dilihat dari rata-rata tingkat kepuasan responden yang mempunyai nilai sebesar 0,89.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan, pasien rawat jalan, Instalasi Farmasi RSUD Pandan Arang Boyolali.
Subjects: R Medicine > RS Pharmacy and materia medica
Divisions: Fakultas Farmasi > Farmasi
Depositing User: Edy Susilo
Date Deposited: 19 Jan 2011 09:58
Last Modified: 19 Jan 2011 09:58
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/9908

Actions (login required)

View Item View Item