PENGARUH PENILAIAN DAN PEMBAHASAN PEKERJAAN RUMAH TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PADA POKOK BAHASAN BANGUN DATAR

Ritantiyo, , Toni (2010) PENGARUH PENILAIAN DAN PEMBAHASAN PEKERJAAN RUMAH TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PADA POKOK BAHASAN BANGUN DATAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA.

[img]
Preview
PDF
A410000147.pdf

Download (95kB)
[img] PDF
A410000147.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (549kB)

Abstract

PENGARUH PENILAIAN DAN PEMBAHASAN PEKERJAAN RUMAH TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PADA POKOK BAHASAN BANGUN DATAR Toni Ritantiyo, A410000147, Jurusan Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2010, 53 Halaman Penelitain ini bertujuan untuk mencari jawab, apakah ada pengaruh penilaian dan pembahasan pekerjaan rumah terhadap prestasi belajar siswa pada pokok bahasan bangun datar. Populasi penelitaian ini adalah siswa kelas 1 SMP N 1 Mojolaban tahun 2004 / 2005. sampel dalam penelitian ini sebanyak 60 siswa terdiri dari dua kelas, yaitu 30 siswa untuk kelas control dan 30 siswa untuk kelas eksperimen. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode tes dan dokumentasi. Sebelum data dianalisis dilakukan prasyarat uji analisis yaitu uji normalitas dan uji homogenitas. Sebagai tindak lanjut dari metode statistic dilakukan uji t-test. Berdasarkan hasil penelitian ini, untuk = 5% dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan penilaian pembahasan pekerjaan rumah dengan prestasi belajar siswa. Penelitian ini menyimpulkan bahwa pekerjaan rumah yang kemudian dinilai dan dibahas berasama memberikan pengaruh terhadap prestasi belajar siswa.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Prestasi-belajar, Matematika, Bangun-datar
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Users 13 not found.
Date Deposited: 11 Jan 2011 08:53
Last Modified: 12 Jan 2011 09:08
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/9756

Actions (login required)

View Item View Item