Praktek Laboratorium Keperawatan Dasar Dengan Menggunakan Virtual Reality Untuk Pendidikan Keperawatan : Kajian Pustaka

Istiqomah, Silviana Fauzi and , Agus Sudaryanto, S.Kep, Ners, M.Ke (2022) Praktek Laboratorium Keperawatan Dasar Dengan Menggunakan Virtual Reality Untuk Pendidikan Keperawatan : Kajian Pustaka. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (966kB)
[img] PDF (Bab I)
BAB I.pdf

Download (202kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (285kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (229kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (363kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (178kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (248kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Surat Pernyataan Publikasi)
SURAT PERNYATAAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (196kB)
[img] PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN-13.pdf

Download (559kB)

Abstract

Virtual Reality adalah pemunculan gambar-gambar tiga dimensi yang dibuat komputer sehingga terlihat nyata dengan bantuan sejumlah peralatan tertentu, yang menjadikan penggunanya seolah-olah terlibat langsung secara fisik dalam lingkungan tersebut . pada penelitian ini dapat dilihat apakah pembelajaran dengan metode virtual reality lab pada mahasiswa S1 keperawatan dapat meningkatkan efektifitas pembelajaran dan apakah mampu metode virtual reality laboratorium dapat mengatasi ketidakefektifan pembelajaran.Tujuan penelitian ini untuk mengidentifikasi tingkat efektifitas pembelajaran dengan metode virtual reality lab pada mahasiswa keperawatan dengan cara mereview penelitian terdahulu. Penelitian ini merupakan penelitian dengan menggunakan metode studi kepustakaan atau literatur review dengan rancangan deskriptif. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh artikel yang berkaitan dengan virtual reality lab pada Pendidikan keperawatan. Sampel pada penelitian ini merupakan mahasiswa keperawatan yang menggunakan metode pembelajaran virtual reality lab. Dalam penelitian ini penulis menggunakan database PubMed dan Science Direct untuk pencarian artikel.Screening pada penelitian ini dilakukan menggunakan convidence dan penilaian critical aparsial pada penelitian ini menggunakan checklist Joanna Briggs Institute dengan desain penelitian Randomized Controlled Trials.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci ː virtual reality , mahasiswa keperawatan , laboratorium, pendidikan keperawatan
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > Keperawatan
Depositing User: SILVIANA ISTIQOMAH FAUZI
Date Deposited: 20 Jan 2022 06:34
Last Modified: 20 Jan 2022 06:34
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/96724

Actions (login required)

View Item View Item