Kontribusi Kepribadian, Komunikasi, Dan Budaya Organisasi Terhadap Tanggungjawab Dan Dampaknya Pada Hasil Belajar Matematika Siswa MTS SA Al-Islam Jamsaren Tahun 2019/2020

Kusuma, Nadia Trisha and -, Prof. Dr. Sutama, M.Pd (2020) Kontribusi Kepribadian, Komunikasi, Dan Budaya Organisasi Terhadap Tanggungjawab Dan Dampaknya Pada Hasil Belajar Matematika Siswa MTS SA Al-Islam Jamsaren Tahun 2019/2020. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (608kB)
[img] PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (535kB)
[img] PDF (Bab I)
BAB I.pdf

Download (195kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (210kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (480kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (685kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (323kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (191kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] PDF (Surat Pernyataan Publikasi)
SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI ILMIAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (124kB)
[img] PDF (Memo)
Memo Perpustakaan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (237kB)

Abstract

Tujuan penelitian, (1) menguji dukungan kepribadian, komunikasi, dan budaya organisasi terhadap hasil belajar Matematika secara tidak langsung melalui tanggungjawab, (2) menguji dukungan kepribadian, komunikasi, dan budaya organisasi terhadap tanggungjawab, (3) menguji keterkaitan dari tanggungjawab dan hasil belajar matematika. Jenis penelitian berdasarkan penelitian kuantitatif. Populasi penelitian ini 267 siswa MTs SA Al-Islam Jamsaren tahun 2019/2020. Sampel penelitian 160 siswa ditentukan dengan rumus solvin. Sampling dengan proporsional random sampling. Teknik pengumpulan data dengan dokumentasi dan angket tertutup. Teknik analisis data menggunakan analisis jalur dengan uji asumsi uji F, uji t, dan uji R2. Hasil penelitian, (1) kepribadian, komunikasi, budaya organisasi siswa terhadap hasil belajar matematika tidak berkontribusi secara simultan melalui tanggungjawab dengan (α=0,05), (2) kepribadian, komunikasi dan budaya organisasi secara simultan yang mempengaruhi tanggungjawab sebesar 15.4%. Secara parsial, kepribadian yang secara langsung mempengaruhi tanggungjawab sebesar 16,6464%. Komunikasi yang secara langsung mempengaruhi tanggungjawab sebesar 1,2544%. Budaya organisasi yang secara langsung mempengaruhi tanggungjawab sebesar 0,2401%, (3) tanggungjawab tidak memberi distribusi terhadap hasil belajar.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: learning outcomes, responsibility, personality, communication, organizational culture.
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: NADIA TRISHA KUSUMA
Date Deposited: 10 Aug 2020 03:59
Last Modified: 10 Aug 2020 03:59
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/84412

Actions (login required)

View Item View Item