UMS ETD-db

KONTRIBUSI KEMAMPUAN BERBAHASA INGGRIS, FASILITAS KELAS DAN IKLIM KELAS TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA KELAS BILLINGUAL DI SMP NEGERI 1 PACITAN

ANGGRAENY , VIVI FENTY (2010) KONTRIBUSI KEMAMPUAN BERBAHASA INGGRIS, FASILITAS KELAS DAN IKLIM KELAS TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA KELAS BILLINGUAL DI SMP NEGERI 1 PACITAN. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta .

TAMPILKAN FULLTEXT

[img]
Preview
PDF
163kB
[img] PDF
Restricted to Repository staff only

3MB

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk menguji dan menganalisis kontribusi kemampuan berbahasa Inggris terhadap prestasi belajar matematika (2) Menguji dan menganalisis kontribusi fasilitas kelas terhadap prestasi belajar matematika (3) Menguji dan menganalisis kontribusi Iklim kelas terhadap prestasi belajar matematika (4) Menguji dan menganalisis kontribusi kemampuan berbahasa Inggris, fasilitas kelas dan Iklim kelas terhadap prestasi belajar matematika. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Pacitan. Sedangkan sampel penelitian ini adalah siswa kelas VIII A dan VIII B yang berjumlah 48 sisiwa. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dengan cara cluster random sampling. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode angket, dokumentasi dan wawancara. Tehnik analisis datanya menggunakan uji t dan uji F yang sebelumnya dilakukan uji Prasyarat analisis yaitu Uji Normalitas Liliefors, Uji Homogenitas Barlets , Uji Linieritas, Uji Independensi. Dari hasil perhitugan dengan menggunakan α = 5% menunjukkan tidak ada kontribusi kemampuan berbahasa inggris terhadap prestasi belajar matematika dengan t hitung = 0.265, tidak ada kontribusi fasilitas kelas terhadap prestasi belajar matematika dengan t hitung =1.776, iklim kelas terhadap prestasi belajar matematika dengan t hitung = -0.645, tidak ada kontribusi kemampuan berbahasa Inggris, fasilitas kelas dan iklim kelas terhadap prestasi belajar matematika dengan F hitung = 2.21.

Item Type:Karya Ilmiah (Skripsi)
ID Number:A410060189
Uncontrolled Keywords:Kemampuan berbahasa inggris, Fasilitas Kelas, Iklim Kelas , Prestasi Belajar Matematika
Subjects:L Education > L Education (General)
Divisions:Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
ID Code:8383
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:21 Aug 2010 05:15
Last Modified:14 Nov 2010 18:18

Repository Staff Only: item control page