FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM MEMILIH BANK SYARIAH

ZUSRONY , EDWIN (2010) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM MEMILIH BANK SYARIAH. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF
B100060077.pdf

Download (42kB)
[img] PDF
B100060077.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam memilih Bank Syariah “X” di Surakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen pada Bank Syariah “X” di Surakarta, sedangkan sampel penelitian adalah 60 orang nasabah dengan menggunakan teknik convenience sampling. Pada penelitian ini menggunakan metode analisis faktor. Berdasarkan hasil penelitian dengan menggunakan analisis faktor diketahui bahwa faktor-faktor yang berpengaruh terhadap perilaku konsumen dalam memilih Bank Syariah “X” di Surakarta adalah Faktor Internal, yang terdiri dari : keamanan dan kenyamanan, relasi, fitur atau produk, syariah dan promosi. Sedangkan Faktor Eksternal terdiri dari : personal, psikologi, sosial, dan kultural. Diharapkan perusahaan agar lebih memperhatikan faktor keamanan dan kenyamanan serta faktor personal guna mampu meningkatkan kepuasan nasabah, sehingga dapat dijadikan acuan dalam implikasi manajerial

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: perilaku konsumen, bank syariah, analisis faktor.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Edy Susilo
Date Deposited: 01 Jul 2010 08:40
Last Modified: 25 Sep 2018 03:11
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/7966

Actions (login required)

View Item View Item