Kampanye Politik Calon Walikota Singkawang(Studi Kasus tentang Kampanye Politik Calon Walikota Singkawang Pasangan Tjhai Chui Mie dan Irwan pada Pemilihan Walikota Singkawang Periode 2017-2022)

Nurdin, Muhammad and , Nur Latifah Umi Satiti, MA (2019) Kampanye Politik Calon Walikota Singkawang(Studi Kasus tentang Kampanye Politik Calon Walikota Singkawang Pasangan Tjhai Chui Mie dan Irwan pada Pemilihan Walikota Singkawang Periode 2017-2022). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Naskah Publikasi)
Naskah format perpus Muhammad Nurdin 2.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (Surat Pernyataan Publikasi)
sk publikasi muh nurdin.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (47kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini memfokuskan kepada Thjai Chui Mie sebagai perempuan dari etnis Tionghoa pertama yang memperoleh jabatan sebagai walikota di kota Singkawang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja tim sukses Tjhai Chui Mie dan Irwan dalam memenangkan pemilihan walikota singkawang. Metode yang digunakan dalam dalam penelitian ini adalah metode kualitatif denngan teknik analisis data Model Interaktif Miles and Huberman. Pengambilan data menggunakan wawancara semi terstruktur dengan menggunakan uji validitas trianggulasi data dan teori. Teknik pengumpulan informan dengan menggunakan purposive sampling dengan menetapkan 4 orang dari tim sukses dari Tjhai Chui Mie dan Irwan. Hasil penelitian ini menunjukan strategi kampanye politik pasangan Tjhai Chui Mie dan Irwan, dalam menjalankan strategi kampanye politik penetapan juru kampanye lebih menonjolkan daya tarik figur. Target sasaran kampanye difokuskan kepada kaum milineal, komunitas, pemilih pemula, masyarakat desa. Penyusunan pesan-pesan kampanye, dibuat berdasarkan situasi dan kondisi calon walikota serta wakil walikota yang di usung. Pemilihan media tim sukses memilih bertemu langsung dengan masyarkat dan media cetak.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: strategi kampanye, kandidat perempuan.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi dan Informatika > Ilmu Komunikasi
Depositing User: MUHAMMAD NURDIN
Date Deposited: 14 Oct 2019 04:16
Last Modified: 14 Oct 2019 04:16
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/77946

Actions (login required)

View Item View Item