ANALISIS EFEKTIFITAS ADVERTISING YANG MENGGUNAKAN ENDORSER SELEBRITIS DAN NON SELEBRITIS TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN

Musyarofah, Latifah Nuvita (2008) ANALISIS EFEKTIFITAS ADVERTISING YANG MENGGUNAKAN ENDORSER SELEBRITIS DAN NON SELEBRITIS TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF
B100040114.pdf

Download (184kB)
[img] PDF
B100040114.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui keterkaitan iklan yang diendorser selebritis dan non selebritis terhadap niat beli konsumen dan mengetahui efektifitas iklan yang menggunakan endorser selebritis dan non selebritis dalam kaitannya dengan niat beli konsumen. Sehingga dari hasil penelitian diharapkan dapat memberikan suatu bukti empiris mengenai keefektifan penggunaan endorser selebritis dan non selebritis dari iklan suatu produk. Pada penelitian ini pengujian hipotesis menggunakan alat analisis chi square dan paired sample t test. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan dan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta, sedangkan sampel penelitian 100 orang mahasiswa dan karyawan Universitas Muhammadiyah Surakarta dengan convenience sampling sebagai teknik pengambilan sampel. Hasil penelitian diketahui bahwa iklan dengan menggunakan endorser selebritis mempunyai keterkaitan terhadap niat beli konsumen, sementara iklan dengan menggunakan endorser non selebritis tidak mempunyai keterkaitan terhadap niat beli konsumen. Hasil uji beda menunjukkan bahwa iklan Vario, Pantene, Lux, Soklin, Anlene dengan menggunakan endorser selebritis lebih efektif dalam keterkaitaanya terhadap niat beli dibandingkan iklan Mio Soul, Rejoice, Lifebuoy, Rinso dan Hilo yang menggunakan endorser non selebritis.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: iklan, endorser, selebritis, niat beli.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 02 Jan 2009 03:52
Last Modified: 02 Feb 2011 05:06
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/778

Actions (login required)

View Item View Item