ANALISIS PENGARUH KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KOMITMEN PELAYANAN PUBLIK PEGAWAI KECAMATAN TRUCUK KABUPATEN KLATEN

PILIHANINGTYAS , PILIHANINGTYAS (2010) ANALISIS PENGARUH KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KOMITMEN PELAYANAN PUBLIK PEGAWAI KECAMATAN TRUCUK KABUPATEN KLATEN. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF
B100060271.pdf

Download (50kB)
[img] PDF
B100060271.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk (1) menganalisis pengaruh komitmen afektif terhadap komitmen pelayanan publik pegawai Kecamatan Trucuk Kabupaten Klaten. (2) menganalisis pengaruh komitmen kelanjutan terhadap komitmen pelayanan Publik pegawai Kecamatan Trucuk Kabupaten Klaten. (3) Menganalisis pengaruh komitmen normatif terhadap komitmen pelayanan publik pegawai kecamatan Trucuk Kabupaten Klaten. Penelitian ini dilakukan pada pegawai Kecamatan Trucuk Kabupaten Klaten. Pengujian kualitas instrumen penelitian menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebagai berikut: (1) Uji Asumsi Klasik (Uji Normalitas, Uji Multikolinearitas, Uji Heterokedastisitas). (2) Pengujian hipotesis menggunakan Analisis Regresi Linear Berganda, Uji t, dan Uji F. Hasil dari pengujian kualitas instrumen seluruh pernyataan yang ada dalam kuesioner terbukti valid dan reliabel. Hasil analisis data penelitian ini adalah (1) Data dalam kuesioner berdistribusi normal, bebas dari masalah multikolinearitas, dan bebas dari masalah heterokedastisitas. (2) Hasil uji regresi linear berganda berupa persamaan regresi Y = 17,408+1,837X1+0,521X2+0,232X3. Hasil uji t diperoleh tX1=2,795 > t tabel =1,960 berarti (tX1) variabel komitmen afektif berpengaruh signifikan terhadap komitmen pelayanan, tX2=0,737 < t tabel=1,960 berarti (tX2) variabel komitmen kelanjutan tidak berpengaruh signifikan terhadap komitmen pelayanan, tX3=0,296 < t tabel =1,960 berarti (tX3) variabel komitmen normatif tidak berpengaruh signifikan terhadap komitmen pelayanan. Hasil uji F diperoleh F hit > F tabel (14,210>2,92) berarti variabel komitmen afektif, komitmen kelanjutan, dan komitmen normatif secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap komitmen pelayanan.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: komitmen afektif, komitmen kelanjutan, komitmen normatif, komitmen pelayanan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Edy Susilo
Date Deposited: 17 Jun 2010 09:47
Last Modified: 15 Nov 2010 02:27
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/7557

Actions (login required)

View Item View Item