PERANCANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBANTUAN KOMPUTER DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL PADA POKOK BAHASAN BILANGAN PECAHAN

SETIANINGRUM, ASIH (2008) PERANCANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBANTUAN KOMPUTER DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL PADA POKOK BAHASAN BILANGAN PECAHAN. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF
A410040011.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penulisan skripsi ini bertujuan: (1) untuk merancang media pembelajaran matematika berbantuan komputer dengan pendekatan kontekstual pada pokok bahasan bilangan pecahan menggunakan Macromedia Flash 8, (2) untuk mengetahui tanggapan para ahli (dosen dan guru) terhadap media pembelajaran berbantuan komputer dengan Macromedia Flash 8 dalam pembelajaran matematika. Penelitian ini merupakan penelitian Research and Development. Metode pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan literer. Dari hasil penelitian diperoleh kesimpulan: 1) kelebihan program: a) Program ini disertai dengan gambar, animasi, ilustrasi, dan simulasi yang membuat tampilan lebih menarik, interaktif, atraktif dan praktis. b) Program ini bisa juga digunakan untuk menyelesaikan soal matematika tentunya menggunakan bahasa pemrograman actionscript. c) Setelah file dalam bentuk *.exe maka dapat di mainkan tanpa harus menginstall software macromedia flash terlebih dahulu, tentunya dengan bobot file yang rendah. 2) kekurangan program: a) Membutuhkan keahlian khusus untuk membuat aplikasi dari program ini, apalagi untuk materi matematika. b) Sulit melakukan editing dalam program ini.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran matematika, berbantuan komputer, pendekatan kontekstual, pokok bahasan bilangan pecahan
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Ken Retno Yuniwati
Date Deposited: 03 Dec 2008 08:29
Last Modified: 17 Nov 2010 10:39
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/710

Actions (login required)

View Item View Item