ANALISIS PENGARUH PENDIDIKAN, KOMPENSASI, PROMOSI DAN KONFLIK DALAM ORGANISASI TERHADAP MOTIVASI KERJA DI DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN KARANGANYAR

HARTATI , NURINI RETNO (2006) ANALISIS PENGARUH PENDIDIKAN, KOMPENSASI, PROMOSI DAN KONFLIK DALAM ORGANISASI TERHADAP MOTIVASI KERJA DI DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN KARANGANYAR. Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta .

[img]
Preview
PDF
P100040015.pdf

Download (63kB)
[img] PDF
P100040015.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (264kB)

Abstract

Perumusan Masalah (1) Apakah faktor Bukti Fisik (Tangibles), Keandalan (Reliability), Daya Tanggap (Responsiveness), Jaminan (Assurance), dan Empati (Empathy) sejauh mana berasosiasi dengan kepuasan konsumen pada Matahari Department Store di Solo Grand Mall. (2) Faktor apakah yang paling dominan dalam mempengaruhi kepuasan konsumen pada Matahari Department Store di Solo Grand Mall ? Tujuan Penelitian adalah: (1) Untuk menganalisis faktor Bukti Fisik (Tangibles), Keandalan (Reliability), Daya Tanggap (Responsiveness), Jaminan (Assurance), dan Empati (Empathy) sejauh mana berasosiasi dengan kepuasan konsumen pada Matahari Department Store di Solo Grand Mall. (2) Untuk mengetahui faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi kepuasan konsumen pada Matahari Department Store di Solo Grand Mall. Hipotesis Penelitian: (1) Diduga terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel Bukti Fisik, Keandalan, Daya Tanggap, Jaminan, dan Empati terhadap kepuasan konsumen pada Matahari Department Store di Solo Grand Mall. (2) Diduga variabel Empati merupakan faktor yang dominan dalam mempengaruhi kepuasan konsumen pada Matahari Department Store di Solo Grand Mall. Data dan Sumber Data menggunakan data primer yang bersumber dari responden melalui jawaban kuesioner. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah kuesioner, yaitu melalui penyebaran angket kepada konsumen Matahari Deptartmen Store di Solo Grand Mall. Populasi dalam penelitian berjumlah 1000 konsumen. Sampel yang diambil sebesar 100 orang. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan random sampling. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah regresi logistik binari (binary logistic regressio). Uji ketepatan model regresi digunakan untuk menilai ketepataan model regresi dalam penelitian ini diukur dengan nilai Chi-Square dengan Uji Hosmer and Lemeshow. Berdasarkan hasil analisis regresi binary logistic diperoleh bahwa variabel independen yang terdiri dari bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Dari hasil uji ekspektasi B atau Exp(B) diketahui bahwa kontribusi yang diberikan variabel empati terhadap kepuasan konsumen yang paling besar dibandingkan variabel bukti fisik, keandalan, daya tanggap, dan jaminan.

Item Type: Karya ilmiah (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Pasca Sarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Mrs. Gatiningsih Gatiningsih
Date Deposited: 12 May 2010 08:44
Last Modified: 15 Nov 2010 08:07
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/6946

Actions (login required)

View Item View Item