Perancangan Sistem Informasi Investasi Syariah Ikan Konsumsi Air Tawar Berbasis Website (Pakboletus.com) (Study Kasus: Kelompok Perikanan Mina Tani, Kab Ngawi)

utomo, Dafid Mu'iz Nur and , Ahmad Kholid Al Ghofari, ST. MT. (2018) Perancangan Sistem Informasi Investasi Syariah Ikan Konsumsi Air Tawar Berbasis Website (Pakboletus.com) (Study Kasus: Kelompok Perikanan Mina Tani, Kab Ngawi). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (BAB I)
BAB I.pdf

Download (172kB)
[img] PDF (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (268kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (181kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] PDF (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (87kB) | Request a copy
[img] PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (156kB)
[img] PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (647kB) | Request a copy
[img] PDF (SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI)
SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI ILMIAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (728kB) | Request a copy

Abstract

Sistem investasi budidaya ikan air tawar merupakan sistem yang digunakan untuk menghubungkan investor dengan pembudidaya secara virtual melalui sistem website. Terdapat berbagai fitur yang diberikan oleh sistem pakboletus.com yaitu fitur informasi untuk umum dan informasi seputar budidaya ikan air tawar, fitur admin untuk kendali sistem, fitur investor untuk dashboard investor dan fitur budidaya untuk dashboard budidaya sehingga pengguna memiliki prifasi akun masing masing. Adapun tujuan dari pembuatan sistem ini antara lain : Menyusun sistem investasi yang sesuai dengan syariat islam pada sistem investasi online ikan konsumsi, Menyusun perancangan arsitektur sistem investasi online, Membuat desain sistem investasi ikan konsumsi berbasis website, Mengimplementasikan rancangan desain system berbasis website yang bisa diakses oleh publik baik melalui smartphone ataupun desktop. Pembuatan sistem ini dimulai dari mengidentifikasi kebutuhan dari sistem seperti context diagram dan data flow diagram. Setelah mengidentifikasi kebutuhan maka dilanjutkan pada perancangan sistem yang meliputi perancangan database dan perancangan website sistem yang dibuat. Hasil dari sistem pakboletus.com terdapat beberapa tampilan homepage dan fiture yang dimiliki masing masing pengguna yang dapat dilakukan adalah memantau progress budidaya, mengupload surat kontrak, mengupdate kegiatan budidaya , melihat laporan mingguan, mengetahui saldo yang dimiliki dan banyak fitur lagi yang digunakan untuk menunjang kegiatan investasi dan budidaya.Serta hasil dari sistem ini adalah pembagian hasil budidaya yang dilakukan dengan sistem bagi hasil yang dibagi sesuai hasil yang didapat sehingga untuk sistem yang digunakan sudah menganut sistem syariah yaitu dengan menggunakan sistem bagi hasil.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Bagi Hasil, Budidaya, Investor, Pakboletus.com, Sistem Informasi,Sistem Investasi.
Subjects: T Technology > T Technology (General)
T Technology > TS Manufactures
T Technology > TX Home economics
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri
Depositing User: DAFID MU'IZ NUR UTOMO
Date Deposited: 07 Nov 2018 11:08
Last Modified: 07 Nov 2018 11:08
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/68326

Actions (login required)

View Item View Item