Kemampuan, Kepercayaan, Kesesuaian Tugas-Teknologi Dan Pemanfaatan Teknologi Informasi Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Empiris pada Karyawan Administrasi Universitas Muhammadiyah Surakarta)

Akbar, Ashar Mukhammad and , Dr. Noer Sasongko, S.E., M.Si., Ak (2018) Kemampuan, Kepercayaan, Kesesuaian Tugas-Teknologi Dan Pemanfaatan Teknologi Informasi Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Empiris pada Karyawan Administrasi Universitas Muhammadiyah Surakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Naskah Publikasi)
NasPub Perpus.pdf

Download (5MB)
[img] PDF (Surat Pernyataan Publikasi Ilmiah)
Surat Mas Ashar.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (479kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah menguji adanya pengaruh kemampuan pengguna, kepercayaan tentang teknologi baru, kesesuaian tugas-teknologi, dan pengaruh pemanfaatan teknologi informasi terhadap kinerja karyawan. Penelitian ini merupakan penelitian empiris dengan menggunakan metode survei, data pokok dari sampel suatu populasi dikumpulkan dengan menggunakan instrumen kuesioner di lapangan. Tehnik pengujian yang digunakan adalah analisis deskriptif, uji kualitas data yang terdiri dari uji validitas dan reliabilitas dan uji asumsi klasik yang terdiri dari normalitas, multikolinieritas, dan heteroskedastisitas; dan yang terakhir uji hipotesis uji t, uji f, dan uji koefisien determinasi. Variabel Kesesuaian–tugas teknologi berpengaruh terhadap kinerja karyawan, sedangkan kemampuan pengguna, kepercayaan tentang teknologi baru, dan pengaruh pemanfaatan teknologi informasi tidak berpengaruh terhadap kinerja karyawan. Kemampuan pengguna, kepercayaan tentang teknologi baru, kesesuaian tugas-teknologi, dan pemanfaatan teknologi informasi berpengaruh secara simultan terhadap kinerja karyawan. Variasi variabel Kinerja karyawan (KK) dapat dijelaskan oleh variabel dari Kemampuan (KMP), Kepercayaan (KPC), Kesesuaian Tugas-Teknologi (KTT) dan Pemanfaatan Teknologi Informasi (PTI).

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kinerja karyawan (KK), Kemampuan (KMP), Kepercayaan (KPC), Kesesuaian Tugas-Teknologi (KTT), Pemanfaatan Teknologi Informasi (PTI)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Unnamed user with username b200081011
Date Deposited: 12 Apr 2018 08:20
Last Modified: 12 Apr 2018 09:00
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/60892

Actions (login required)

View Item View Item