Peran Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Surakarta dalam meningkatkan kemampuan membaca dan menulis pemustaka (upaya berbagi pengalaman)

Yuniwati, Ken Retno (2015) Peran Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Surakarta dalam meningkatkan kemampuan membaca dan menulis pemustaka (upaya berbagi pengalaman). In: Bunga Rampai Pengembangan Perpustakaan dan Profesi Pustakawan sebagai Pusat Sumber Belajar di Era Masyarakat Ekonomi Asean. UPT Perpustakaan UNS, Surakarta, pp. 153-156. ISBN 978-979-1533-27-0

[img] PDF
Ken's Bunga Rampai Pengembangan Perpustakaan.pdf

Download (8MB)

Abstract

Perpustakaan perguruan tinggi merupakan unsur penuniang pokok perguruan tinggi dalam kegiatan pendidikan, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat. Inilah yang membuat perpustakaan diibaratkon sebagai juntung dari kehidupan dan keberadaan sebuah perguruan tir,ggi. Perpustakaan melalui berbagai kegiatan literasi informasi, berperan sebagai teman diskusi atau partner belajar bagi pemustaka/mahasiswa. Perpustakaan UMS melak"ukan berbagai kegietan literasi informasi sebagai upaya meningkttkan kemampuan membaca dan menulis pemustaka. Melqlui berbagai kegiatan literasi informasi, perpustakaan berupaya untuk memberdayakan pemustaka dengan memposisikan dirinya meniadi partner belaiar bagi pemusnka. Kemampuan mahasiswa dalam berliterasi informasi akan meningkatkan keterampilan mereka dalam membaca dan menulis.

Item Type: Book Section
Uncontrolled Keywords: peran perpustakaan, membaca, menulis, pemustaka
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z719 Libraries (General)
Depositing User: Ken Retno Yuniwati
Date Deposited: 28 Feb 2018 03:05
Last Modified: 28 Feb 2018 03:07
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/60473

Actions (login required)

View Item View Item