Pengelolaan Pembelajaran Matematika Di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Muhammadiyah 01 Randublatung, Kecamatan Randublatung, KABUPATEN BLORA Surakarta)

Syaroh, Ema Mai and Sutama, Sutama (2018) Pengelolaan Pembelajaran Matematika Di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Muhammadiyah 01 Randublatung, Kecamatan Randublatung, KABUPATEN BLORA Surakarta). Thesis thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA.

[img] PDF (HALAMAN DEPAN)
00 HALAMAN DEPAN.pdf

Download (922kB)
[img] PDF (BAB I)
01 BAB I.pdf

Download (118kB)
[img] PDF (BAB II)
02 BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (325kB)
[img] PDF (BAB III)
03 BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (132kB)
[img] PDF (BAB IV)
04 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (294kB)
[img] PDF (BAB V)
05 BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (104kB)
[img] PDF (DAFTAR PUSTAKA)
06 DAFTAR PUSTAKA..pdf

Download (236kB)
[img] PDF (SURAT PERNYATAA)
09 SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (LAMPIRAN)
07 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Naskah Publikasi)
09 PUBLIKASI.pdf

Download (614kB)

Abstract

Ema Mai Syaroh. Q100090109. Pengelolaan Pembelajaran Matematika di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Muhammadiyah 01 Randublatung, Kecamatan Randublatung, Kabupaten Blora. Program Studi Magister Administrasi Pendidikan Matematika. Universitas Muhammadiyah Surakarta. Tesis. 2018. Fokus penelitian ini adalah pengelolaan pembelajaran matematika di MTs Muhammadiyah 01 Randublatung, Kecamatan Randublatung, Kabupaten Blora.Tujuan penelitian adalah mendeskripsikan 1) karakteristik pengelolaan tata ruang pembelajaran matematika di MTs Muhammadiyah 01 Randublatung, 2) karakteristik pengelolaan materi pelajaran matematika di MTs Muhammadiyah 01 Randublatung dan 3) karakteristik interaksi pembelajaran matematika antara guru dengan peserta didik di MTs Muhammadiyah 01 Randublatung. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif yang naturalistik. Lokasi penelitian ini di MTs Muhammadiyah 01 Randublatung, Kecamatan Randublatung, Kabupaten Blora. Kehadiran peneliti dalam penelitian ini sebagai instrumen utama manusia (human instrument). Teknik pengumpulan data dengan wawancara mendalam, dokumen atau arsip dan observasi tidak berperan. Analisis data dilakukan sejak awal bersamaan dengan pengumpulan data dengan Model Analisis Interaktif. Keabsahan data diuji dengan trianggulasi. Hasil penelitian ini adalah 1) pengelolaan tata ruang pembelajaran matematika di MTs Muhammadiyah 01 Randublatung dengan perencanaan, pengorganisasian, pengawasan, pengaturan orang (peserta didik) dan pengaturan fasilitas serta mempertimbangkan aksebilitas, mobilitas, interaksi dan variasi meja-kursi, 2) pengelolaan materi pelajaran matematika di MTs Muhammadiyah 01 Randublatung sesuai dengan perencanaan, pengorganisasian dan pengawasan dalam silabus masing-masing kurikulum dan alokasi waktu serta berkaitan langsung dengan kehidupan sehari-hari dan pemahaman konsep dan 3) keterampilan mengajar guru, tahapan pembelajaran dan metode belajar berperan interaksi pembelajaran matematika antara guru dengan peserta didik di MTs Muhammadiyah 01 Randublatung.

Item Type: Karya ilmiah (Thesis)
Uncontrolled Keywords: interaksi, matematika,materi, pembelajaran,pengelolaan, tata ruang.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Pasca Sarjana > Magister Administrasi Pendidikan
Depositing User: EMA MAI SYAROH
Date Deposited: 21 Feb 2018 02:37
Last Modified: 21 Feb 2018 02:37
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/60107

Actions (login required)

View Item View Item