PENGARUH PERIKLANAN DAN PROMOSI PENJUALAN DALAM UPAYA PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PADA PT. MASCOM GRAPHY SEMARANG

Qur’ana, Vila Hening (2009) PENGARUH PERIKLANAN DAN PROMOSI PENJUALAN DALAM UPAYA PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PADA PT. MASCOM GRAPHY SEMARANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF
B100050352.pdf

Download (103kB)
[img] PDF
B100050352.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (452kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menganalisi pengaruh dari pengaruh promosi terhadap volume penjualan pada PT. Mascom Graphy Semarang. Dalam penelitian ini digunakan dua macam variabel independen yaitu: periklanan, dan promosi penjualan. Sehubungan dengan tujuan penelitian diatas, maka untuk mengidentifikasi masalah, penelitian ini mengambil tempat di kota Semarang sebagai obyek penelitian. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh laporan yang di miliki PT. Mascom Graphy Semarang dari mulai berdiri hingga sekarang. Dalam penelitian ini diambil sampel mengenai biaya-biaya promosi dan volume penjualan pada PT. Mascom Graphy Semarang dalam kurun waktu lima tahun yaitu dari tahun 2004 sampai dengan tahun 2008. Cara pengumpulan data dengan menggunakan data data sekunder yaitu data promosi penjulanan dan data volume penjualan yang telah disediakan oleh pihak perusahaan. Metode analisis data dengan menggunakan analisis deskriptif, analisis kuantitatif yang diolah dengan menggunakan analisis regresi berganda (SPSS 12.0). Hasil dari analisis regresi berganda menunjukkan bahwa kedua variabel independen (periklanan, dan promosi penjualan) berpengaruh secara signifikan terhadap variabel dependen (volume penjulan). Kondisi ini dapat ditunjukan dengan nilai uji t maupun uji F yang semuanya bernilai signifikan dan positif. Dari hasil penelitian tersebut, peneliti memberikan beberapa saran yaitu bagi penelitian selanjutnya diharapkan memperpanjang periode pengamatan, sehingga hasil penelitian akan lebih baik, dan diharapkan menambah variabe-variabel promosional mix lainnya sebagai variabel independen, karena sangat dimungkinkan variabel promosional mix lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini berpengaruh terhadap volume penjualan.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: : periklanan, promosi penjualan, dan volume penjualan.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Mrs. Gatiningsih Gatiningsih
Date Deposited: 28 Jan 2010 08:17
Last Modified: 15 Nov 2010 17:58
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/5854

Actions (login required)

View Item View Item