PENGARUH PERIKLANAN DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PADA PERCETAKAN MEDIA RAYA DI KLATEN

Purwanto, Sigit Edi (2009) PENGARUH PERIKLANAN DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PADA PERCETAKAN MEDIA RAYA DI KLATEN. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF
B100040116.pdf

Download (32kB)
[img] PDF
B100040116.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (252kB)

Abstract

Sigit edi purwanto, 2004. pengaruh periklanan dan promosi penjualan terhadap peningkatan volume penjualan pada percetakan media raya di Klaten. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang signifikan antara periklanan dan promosi penjualan terhadap peningkatan volume penjualan pada percetakan media raya di Klaten. Dan untuk mengetahui faktor mana yang paling dominan diantara periklanan dan promosi penjualan terhadap peningkatan volume penjualan pada percetakan media raya di Klaten. Berdasarkan pengolahan data yang telah dilakukan diperoleh hasil sebagai berikut : Hipotesis pertama (Ha1) yang menyatakan bahwa ”Diduga periklanan dan Promosi penjualan berpengaruh terhadap Volume penjualan pada percetakan Media Raya Klaten, terbukti kebenarannya. Hal ini ditunjukkan oleh nilai probabilitas t hitung untuk variabel periklanan sebesar 0,000 dan promosi penjualan sebesar 0,023 (p < 0,05). Maka Ho ditolak dan Ha diterima, sehingga dapat disimpulkan bahwa periklanan dan promosi penjualan berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan. Hipotesis kedua (Ha2) yang menyatakan bahwa ”Diduga periklanan merupakan variabel yang dominan berpengaruh terhadap volume penjualan”, terbukti kebenarannya. Hal ini ditunjukkan oleh nilai koefisien Beta variabel motivasi yang lebih besar dari variabel promosi penjualan yaitu sebesar 0,542, sedangkan unt uk variabel promosi penjualan sebesar 0,311. Hasil uji F rnenunjukkan nilai Fhitung sebesar 17,348, dan F tabel (2; 33) sebesar 3,32, maka Ho ditolak. Dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara periklanan (X1) dan promosi penjualan (X2) secara bersamasama terhadap volume penjualan.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Periklanan, Promosi Penjualan dan Peningkatan Volume Penjualan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Mrs. Gatiningsih Gatiningsih
Date Deposited: 26 Jan 2010 07:44
Last Modified: 15 Nov 2010 18:45
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/5766

Actions (login required)

View Item View Item